OlahragaTernate

Belum Ada Peminat Kelola Sport Hall

×

Belum Ada Peminat Kelola Sport Hall

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI ; Sport Hall Marimoi Ternate diresmikan Wali Kota, Burhan Abdurahman kala itu (Foto : beritamalut.co)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate mengaku, sampai saat ini belum ada pihak ketiga yang tertarik untuk mengelola fasilitas olahraga sport hall milik Pemkot.

Tingginya biaya operasional yang tidak sebanding dengan pemasukan, diduga menjadi penyebab fasiltas olahraga yang dibangun pemkot di Kelurahan Ubo-Ubo itu sepi peminat.

Kadispora Ternate, Sutopo Abdullah menuturkan, karena belum  ada pihak ketiga yang beresedia mengelola fasilitas tersebut, maka sementara waktu pengelolaanya dibawah Dispora.  “Bagi masyarakat yang mau pakai silahkan, bisa menyewa dengan dibayar per jam Rp. 200-250 ribu dan per hari Rp 5 juta,” ucapnya.

Sutopo mengaku, pengelolaan Sport Hall sedianya memang harus dilakukan oleh pihak ketiga. “Jadi kalau sudah dikelola pihak ketiga, maka biaya yang akan disetor dihitung per tahun, begitu juga dengan pemeliharaan bagunannya,” katanya

Ia menambahkan, untuk fasilitas berupa lampu dan air sudah tidak bermasalah, tinggal cara pengelolaan inilah yang akan diserahkan kepada pihak ketiga.  “Siapa saja yang ingin mengelola bisa menyurat ke Dispora,” tutupnya.

Dispora sendiri sebelumnya mengaku terbebani dengan pengelolaan sport Hall. Mengingat biaya operasional dan pemeliharaan menelan anggaran yang  cukup besar. (par/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *