Halut

Giat Swab Antigen di PN Tobelo, 4 Orang Reaktif Covid

×

Giat Swab Antigen di PN Tobelo, 4 Orang Reaktif Covid

Sebarkan artikel ini
REAKTIF: Giat swab antigen di PN Tobelo mendapati 4 orang reaktif covid-19.(foto: Sandro/PN Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Langkah tepat dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Tobelo. Guna mendeteksi penyebaran covid-19 di lingkungan kantor, PN Tobelo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halut menyelenggarakan Swab Antigen kepada seluruh pegawai pada Rabu (23/2).

Hasilnya, dari total 40 orang yang diambil sampel, mulai dari Ketua PN Tobelo, para Hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, staf, honorer, hingga mahasiswa/siswa magang, didapati 4 orang dinyatakan reaktif.

“Mereka yang dinyatakan reaktif langsung diperintahkan untuk menjalani isolasi mandiri hingga pengetesan ulang untuk bisa kembali beraktifitas di kantor,” kata Juru Bicara PN Tobelo, Hendra Wahyudi.

“Dengan kondisi ini, kami juga berharap agar pihak berperkara mulai dari penasehat hukum/kuasa hukum, saksi-saksi yang akan diajukan, serta penerima layanan pada PTSP dapat menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker apabila hendak ke kantor PN Tobelo,” sambungnya.

Disinggung langkah yang akan dilakukan PN Tobelo pasca diketahui 4 orang reaktif, Hendra menyebut untuk sementara tim Satgas Covid-19 PN Tobelo akan segera membahas kaitannya dengan aktivitas di kantor. “Yang paling utama adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat. Tidak hanya pegawai PN Tobelo, tetapi semua orang yang akan datang di PN Tobelo,” pungkasnya.(san/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *