Halut

Kodim 1508/Tobelo Bikin Program Bedah Rumah

×

Kodim 1508/Tobelo Bikin Program Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini
Progam bedah rumah oleh Kodim 1508/Tobelo
HARIANHALMAHERA.COM–  Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, telah membuat terobosan baru di awal tahun 2022 ini, yaitu program bedah rumah bagi warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 1508/Tobelo yang mana diberi nama Satu Bulan Satu Rumah (SABUSARUM).
Program yang dicetuskan Dandim, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra ini merupakan zalah satu bentuk perhatian dan tali kasih Kodim 1508/Tobelo terhadap kondisi sosial masyarakat yang kurang mampu. Namun pelaksanaan program tersebut juga membuka ruang terhadap komunitas yang ingin ikut  berbagi kasih dalam program tersebut.
Program tersebut pun sudah mulai direalisasikan pada hari Kamis (10/2) di Desa Talaga Paca Kecamatan Tobelo Selatan, dimana rumah milik seorang janda lansia bernama Ribka Maimu (62), yang menjadi pembuka program tersebut.
Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, mengatakan,
kegiatan bakti sosial berupa program satu bulan satu rumah (SABUSARUM) ini di dasari rasa peduli terhadap banyaknya warga kurang mampu.
“Program ini didasari pada melihat banyaknya saudara saudari kita yang masih sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari kita. Dimana sebagai umat beragama dan peduli terhadap sesama serta wujud syukur terhadap rejeki, kesehatan yang telah diberikan kepada kita,”katanya.
Melalui kegiatan program SABUSARUM ini lanjut Dandim Tobelo, selain membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu tentunya mengajak rekan-rekan komunitas untuk ikut serta peduli terhadap warga kita yang masih kurang beruntung dan tidak mampu secara finansial.
“Dengan keadaan tersebut, saya mempunyai ide gagasan membantu saudara saudari kita yang belum beruntung dengan melaksanakan bakti sosial program bedah rumah tidak layak huni dengan bakti sosial program satu bulan satu rumah,”ujarnya.
“Diharapkan dengan program SABUSARUM ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama dan dapat berdampak pada peningkatan tarap hidup, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat/saudara saudari disekitar kita,”sambungnya.
Dandim 1508/Tobelo pun menyampaikan bahwa selaku penanggung jawab program mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam program SABUSARUM perdana tersebut.
“Tentunya kami juga mohon dukungan dari berbagai pihak untuk pelaksanaan program tersebut di bulan berikutnya. Akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami untuk kemudian bersama sama dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan bakti sosial program Sabusarum ini,”tuturnya.(dit/wyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *