Balita Hidrosifalus yang Dibantu H Robert Berhasil Jalani Operasi

0
89
Nur Aisyah Al Habsi, balita yang menderita Hidrosifalus akhirnya berhasil jalani operasi dan kini terbaring untuk pemulihan

HARIANHALMAHERA.COM– Sanak family dari ananda Nur Aisyah Al Habsi, balita berusia 5 bulan yang menderita penyakit Hidrosifalus (tumpukan cairan pada otak) akhirnya merasa lega bercampur haru, menyusul proses operasi yang berlangsung rumah sakit (RS) Chasan Boesoeri Ternate itu dikabarkan berlajalan lancar dan selamat.

Pihak keluarga balita pun haturkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih yang sebesarnya terhadap H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir sekaligus pemilik tambang emas PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) atas bantuan biaya pengobatan yang luar biasa pada anak mereka, termasuk para dermawan lainnya.

“Alhamdulliah, operasi peyakit yang dialami anak kami telah berjalan lancar dan selama, kini anak kami masih menjalan masa pemulihan di rumah sakit. Kami tentu sangat berterima kasih pa Haji Robert atas bantuannya, karena melalui bantuan ini kami bisa membawa anak kami berobat. Mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan pa Haji dengan pahala yang berlimpah, aamiin,”tutur keluarga Ananda Nur Aisyah Al Habsi, kamis (24/3).

Keberhasilan tim medis dalam menganani penyakit Ananda Nur Aisyah ini juga dibenarkan Iskandar Hi. Karim, Kepala Desa (Kades) Tiowor Kecamatan Kao Teluk, yang mana turut terlibat dalam menggalang dana untuk balita tersebut. Bahkan melalui pesan singkat ke Presdir NHM akhirnya direspon dengan memberikan biaya pengobatan.

“Iya, ananda Nur Aisyah dikabarkan oleh keluarganya di Ternate bahwa sudah selesai operasi dan alhamdulliah berjalan lancar, dimana anaka mereka masih dalam keadaan baik-baik,”ungkapnya.

Proses operasi penyakit sendiri menurut Iskandar, sebenarnya berlangsung beberapa hari lalu di RS Chasan Boesoeri, namun dirinya baru diinformasikan pihak keluarga dan Presdir NHM pun merasa lega setelah mendapat kabar operasi yang dijalani ananda Nur Aisyah berjalan lancar.

“Alhamdulillah, selain bantuan dari ayahanda haji tentu ada dukungan doa juga sehingga ananda Nur Aisyah mampu lalui sakit yang dirasakan,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here