HalutPT Nusa Halmahera Minerals

Sekilas Nasihat Presdir NHM Untuk Warga Lingkar Tambang

×

Sekilas Nasihat Presdir NHM Untuk Warga Lingkar Tambang

Sebarkan artikel ini
Presdir sekaligus pemilik PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo, usai sholat di salah satu Masjid di lingkar tambang PT NHM

HARIANHALMAHERA.COM– H Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik tambang emas PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) sempat sentil soal emas di perut bumi Halmahera Utara tepatnya di Gosowong Kecamatan Malifut adalah amanah dari Tuhan yang dititipkan pada dirinya.

Ungkapan bernada syukur itu disampaikan H Robert dalam pertemuan dengan 4 Suku di lingkar tambang PT NHM, masing-masing Suku Pagu, Madole, Boeng dan Towiliko pada Selasa (16/3) kemarin di Front Gate Gosowong PT NHM, Desa Tabobo Kecamatan Malifut. Dihadapan pengurus Suku, H Robert menuturkan bahwa dalam perut sebenarnya tersimpan kekayaan alam dan Maluku Utara sangat banyak terutama di Halmehera, seperti di Bacan, Obi, Pulau Makean dan di Gosowong Malifut, karena terdapat panas bumi. Namun, semua titik kekayaan alam itu akan naik ke atas kalau dikehendaki Tuhan.

“Sebenarnya emas Gosowong ini hanya titipan dari Tuhan yang diberikan ke saya (H Robert), artinya Tuhan kasih saya amanah ini untuk dikelola dan berbagai, jadi wajar kalau saya berbagai rezeki yang dititip Tuhan ini, jadi jangan ada yang bilang saya kasih ini itu pasti ada sesuatu, nggalah. Saya sadari ini amanah maka saya berbagi,”ungkapnya.

Berbagai seperti ini menurutnya, tidak membuat hidup merasa berkurang malah hati dan pikiran akan terasa luas, karena tidak ada beban dan itu dijanjikan Tuhan bahwa akan dilapangkan dada seseorang kalau terus berbuat baik dengan orang lain.

“Jujur nih saya merasa sangat bahagia kalau saya bisa memberikan apa yang saya punya ke orang, artinya membantu orang yang membutuhkan, dan itu saya berikan semata-mata karena Allah,”tuturnya.

H Robert pun meminta warga ikut terus bersyukur pada Tuhan atas segela nikmat yang telah diberikan seperti nikmat kesehatan dan kesempatan hidup.

“Kita jangan berdoa minta rezeki tapi panjat syukur atas nikmati-nikmat yangd diberikan, ini ada orang doakan agar saya dimudahkan rezeki, ini keliru, rezeki itu Tuhan sudah tetapkan dan akan kita dapat kalau kita bekerja keras dan berusaha dengan sendirinya rezeki itu datang. Mintalah keridahan Allah dengan,”ujarnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *