HalutMaluku UtaraPT Nusa Halmahera Minerals

3 Rumah Percontohan Program H Robert Peduli Tahap Finishing

×

3 Rumah Percontohan Program H Robert Peduli Tahap Finishing

Sebarkan artikel ini
Salah satu rumah dari tiga unit rumah percontohan dari program bantuan rumah H Robert Peduli yang hampir rampung dikerjakan

HARIANHALMAHERA.COM– pembangunan tiga unit rumah percontohan dari Program H Robert Peduli berupa ‘membedah’ rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) dikabarkan hampir rampung dikerjakan atau penyempurnaan akhir (Finishing). Kini, perkembangan rumah bantuan Presiden Direktur (Presdir) sekalikus pemilik tambang emas NHM itu tinggal menunggu informasi lanjut dari tim H Robert Peduli untuk umumkan apakah telah direalisasi sesuai hasil evaluasi atau tidak.

Tiga unit rumah yang dibangun pada tiga tempat berbeda, yaitu di Desa Soahukum Kecamatan Kao Bara, Desa Tafasoho Kecamatan Malifut dan Desa Bobaneigo Kecamatan Kao Teluk ini merupakan uji coba dari hasil evaluasi peningkatan Program H Robert Peduli, yang mana pada pelaksanaan pembangunan rumah sebelumnya dianggarkan sebesar Rp.60 juta tetapi hasilnya tidak ada kamar mandi dan dapur sehingga kini diusulkan penambahan anggaran dengan catatan harus lengkap.

Iskandar Hi. Karim, salah satu tim pengawas program bedah rumah H Robert Peduli, mengatakan, pekerjaan tiga unit rumah percontohan yang merupakan bantuan dari Ayahanda H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presdir NHM ini dipastikan dalam waktu dekat akan diresmikan, karena saat ini pekerjaanya tinggal tahap finishing.

“Kalau tidak ada halangan maka dalam dekat ini atau bisa jadi dalam bulan suci Ramadhan ini sudah dapat dihuni oleh penerima manfaat bedah rumah Program H Robert Peduli, soalnya pekerjaan tinggal tahap akhir saja,”katanya, selasa (5/4).

Realisasi ketiga rumah percontohan tersebut lanjut Kepala Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk ini, bahwa tetap mengikuti komitmen hasil evaluasi, yaitu tipe perumahan yang mana harus dilengkapi kamar mandi dan dapur, mengingat Presdir NHM sendiri telah tambahkan alokasikan anggaran demi peningkatan program bernilai sedekah tersebut.

“Prinsipnya realisasi rumah percontohan ini sesuai komitmen Ayahanda Haji,”ungkapnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *