Maluku UtaraPT Nusa Halmahera MineralsTernate

Balita Asites Butuh Sentuhan Dermawan, H Robert Bakal Ikut Bantu

×

Balita Asites Butuh Sentuhan Dermawan, H Robert Bakal Ikut Bantu

Sebarkan artikel ini
M Faisal (4), balita yang menderita penyakit asites dikabarkan akan mendapat donasi pengobatan dari Presdir PT NHM

HARIANHALMAHERA.COM– Jeritan kesakitan para balita yang menderita penyakit ganas dari keluarga tidak mampu kembali mencuat ke permukaan. Kali ini balita bernama Muhammad Faisal Yaman, seorang anak berusia 4 tahun, asal Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate itu dikabarkan menahan rasa sakit selama 4 tahun atas penyakit asites (penumpukan cairan pada perut) yang dideritanya.

Derita M Faisal tersebut tentu membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk dapat menolong, setidaknya sentuhan donasi agar membawanya berobat secara medis di rumah sakit. Sebab, orang tua M Faisal dikabarkan hanya pasrah dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas sehingga mengulurkan tangan ke ‘langit’ dengan harapan ada bantuan dari bumi.

Rintihan tangisan M Faisal serta harapan orang tua untuk mendapat pertolongan para dermawan agar membantu biaya pengobatan medis ternyata terdengar sampai di telinga H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik perusahan tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Buktinya, melalui Tim H Robert Peduli, telah mendatangi kediaman M Faisal untuk berniat dibawa ke RS guna diberikan penanganan medis.

Nur Aisya Daud, orang tua dari M Faisal ini menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka kalau Presdir PT NHM berniat menolong anaknya. Sebab, secara tiba-tiba beberapa orang yang menyebutkan diri mereka dari Tim H Robert Peduli telah datang ke rumah untuk menyampaikan bahwa mereka berniat membawa anaknya ke rumah sakit untuk diobati secara medis.

“Iya tadi malam (senin,18/4,red) ada yang datang ternyata dari Tim H Robert Peduli. Mereka bilang akan membawa anak saya ke rumah sakit untuk diobati,”katanya, selasa (19/4).

Orang tua M Faisal pun menyampaikan terima kasih pada Presdir PT NHM atas uluran tangannya untuk membantu pengobatan anak mereka. Sebab, mustahil mereka bisa membawa ke rumah sakit dengan kondisi ekonomi yang terbatas.

“Sakitnya sejak lahir, dugaan kesalahan medis, namun alhamdulillah, saya tidak menyangka kalau pa Haji Robert menolong obati anak saya, mudah-mudahan pertolongan pa Haji Robert ini dapat berkah dari Tuhan, aamiin,”ujarnya.

Sementara ketua Tim H Robert Peduli Kota Ternate, Munir Radjabessy mengatakan, Presdir NHM, H Robert sudah arahkan mereka untuk mengambil data balita penderita asites tersebut sekaligus meminta segera mengurus semua administrasi untuk dapat dibawa ke rumah sakit.

“Pa Haji sudah approve untuk pergi ke doker dalam hal ini Direkur rumah sakit umum daerah (RSUD) Chasan Boesoirie,”terangnya.

Namun menurutnya, penanganan balita tersebut sedikit terkendala pada identitas, dimana Ananda M Faisal belum memiliki kartu BPJS sehingga masih menunggu arahan lebih lanjut.

“Saat ini dalam tahap menunggu arahan, kalau sudah ada maka selanjutnya akan ditangani, mudah-mudahan semua proses penanganan Ananda Muhammad Faisal dapat berjalan lancar,”ungkapnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *