HalutMaluku UtaraPT Nusa Halmahera Minerals

Bantuan Kaki Palsu dari Presdir NHM “Sempurnakan” Disabilitas Lingkar Tambang

×

Bantuan Kaki Palsu dari Presdir NHM “Sempurnakan” Disabilitas Lingkar Tambang

Sebarkan artikel ini
Pose Bersama, SP PT NHM dengan para penyandang disabilitas usai pemasangan kaki palsu. mereka pun tampak senang dan bahagia setelah menerima bantuan kaki buatan tersebut dari Presdir PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo

HARIANHALMAHERA.COM– Kepedulian dan kecurahan perhatian terhadap warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terus diberikan oleh H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT NHM. Seperti para penyandang disabilitas yang sebelumnya dilakukan pengukuran kaki palsu, akhirnya selasa (19/4) mereka telah ‘sempurna’ berjalan setelah dilaksanakan pemasangan kaki tersebut.

Moment pemasangan kaki palsu yang berlangsung di kantor cabang Social Performance (SP) PT NHM di Desa Biang Kecamatan Kao itu berlangsung penuh haru lantaran para penyandang disabilitas menerima bantuan itu dengan cucuran air mata. Mereka pun mengaku senang dan bahagia, karena baru pertama kali merasa perhatian yang luar biasa dari Presdir NHM, H Robert.

Sebelumnya penyerahan sekaligus pemasangan kaki palsu tersebut dilakukan secara simbolis oleh manejer SP PT NHM, Hansed Pither Lassa terhadap lima orang warga lingkar tambang penyandang disabilitas. Mereka yang menerima alat bantu kaki palsu bersebut.

Prosesi pemasangan alat kaki palsu oleh tim medis PT NHM
  1. Gaspar Gabitjin, warga Desa Daru Kecamatan Kao Utara
  2. Paris Tjandua, warga Desa Soamaetek Kecamatan Kao Barat
  3. Anton Dotoreke, warga Desa Gamlaha, Kecamatan Kao Utara
  4. Hanafi Hi Hasan, warga Desa Barumadehe Kecamatan Kao Teluk
  5. Morsed, warga Desa Sumber Agung Kecamatan Kao

Tim SP PT NHM menyampaikan bahwa bantuan alat kaki buatan untuk warga disabilitas itu merupakan niat tulus dan iklas dari Presdir PT NHM untuk menolong warganya dilingkar tambang PT NHM.

“Memang sudah menjadi sifat Ayahanda haji (H Robert) untuk membantu meringankan beban warga lingkar tambang yang kurang mampu, semua itu beliau lakukan hanya semata-mata karena Allah,”tutur tim SP PT NHM dan TIM H Robert Peduli saat dihubungi harian Halmahera.

Sementara para penyandang disabilitas menuturkan bahwa mereka sangat senang mendapatkan alat bantu kaki palsu tersebut dan menyampaikan terima kasih pada manajemen PT NHM terutama H Robert selaku Presdir PT NHM atas bantuan tersebut, dimana uluran tangan seperti itu belum pernah dirasakan selama NHM di masa Newcrest.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan pa Haji Robert pada kami, tapi kami berharap kebaikan pa Haji Robert ini dapat balasan dari Tuhan dan kami juga berdoa agar pa Haji selalu dalam lindungan Tuhan,”ujar penyadang disabiltas.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *