Ternate

Jika Cuaca Cerah, Salat Ied di Lapangan GKR

×

Jika Cuaca Cerah, Salat Ied di Lapangan GKR

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi : Umat Musim melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah di lapangan terbuka beberapa tahun lalu. (FOTO TRIBUN MAKASSAR)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkot melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menetapkan lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini masih dipusatkan di Lapangan Gelora Kie Raha (GKR) Ternate.

Penetapan lokasi sholat Ied ini berdasarkan hasil rapat PHBI bersama MUI Ternate belum lama ini.

“Jika cuaca mendukung, kita laksanakan bersama- sama di lapangan Gelora Kie Raha, alternatifnya kita alihkan ke masjid Almunawar, kalau cuaca tidak mendukung,” terang Kabag Kesra Ternate, Muhammad Ichsan, Jumat(20/4).

Pelaksanaan salat Ied di Gelora Kie Raha tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya bersama mencegah penyebaran covid-19, karena masih pandemi.

Olehnya itu, dia menghimbau kepada jamaah yang nantinya akan melaksanakan sholat Ied agar tetap menerapkan prokes saat pelaksanaan Salat Ied nanti.

Terpisah  Ketua PHBI Kota Ternate, H. Mahmud Zukiram H. Chairuddin mengatakan, selain lokasi pelaksanaan salat Ied, Pemkot bersama PHBI juga telah menetapkan imam dan khatib dalam pelaksanaan salat Ied

“Pemerintah Kota Ternate bersama PHBI juga telah menetapkan Prof Saiful Deni sebagai khatib dan ustadz Hi. Iksan Hi Yusuf selaku imam,” tukasnya.(par/pur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *