HalutMaluku UtaraPT Nusa Halmahera Minerals

Keluarga Tobias Terharu Saat Diberi Kunci Rumah Bantuan Presdir NHM

×

Keluarga Tobias Terharu Saat Diberi Kunci Rumah Bantuan Presdir NHM

Sebarkan artikel ini
Penyerahan kunci rumah dari program bantuan bedah rumah oleh Manajer SP PT NHM ke penerima bantuan di Desa Tunuo, Kao Utara, selasa (26/4)

HARIANHALMAHERA.COM– Berbeda dari bulan-bulan sebelumnya soal realisasi program ‘membedah’ rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), dimana pada bulan April 2022 ini atau tepatnya momen Ramadhan 1443 Hijriah ini sepertinya menjadi ajang pertunjukan keberhasilan pembangunan rumah layak huni yang merupakan program khusus sedekah dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT NHM.

Betapa tidak, di sepanjang bulan April 2022 ini sudah tercatat sekitar 9 unit rumah yang berhasil tuntas dikerjakan sekaligus diresmikan dan dihuni penerima manfaat bantuan rumah terlayak huni dari H Robert tersebut.

Untuk rumah ke 9 yang diresmikan dalam bulan suci puasa ini adalah di Desa Tunuo Kecamatan Kao Utara, yaitu pada hari selasa (26/4) yang mana penerima bantuannya bernama keluarga Tobias Manyila. Peresmian rumah bantuan dari Presdir NHM di Tunuo itu telah menambah lagi daftar jumlah realisasi program bedah rumah yang sebelumnya 116 unit tersebar di 5 Kecamatan lingkar tambang telah menjadi 117 unit rumah yang sudah dihuni penerima manfaat bantuan.

Pose bersama penerima bantuan program bedah rumah bersama sejumlah tim SP PT NHM usai penyerahan kunci rumah secara resmi oleh manajer SP PT NHM

Sebelumnya prosesi peresmian rumah keluarga Tobias itu dipimpin oleh Manajer Social Performance (SP) PT NHM, Hansed Pither Lassa dan dihadiri tim SP se Kecamatan Kao Utara serta warga setempat. Pelaksanaan persemian pun berjalan lancar hingga usai.

“Iya ada peresmian lagi program bantuan bedah rumah untuk warga kurang mampu di lingkar tambang PT NHM, dan kali ini di Desa Tunuo Kecamatan Kao Utara sekaligus penyerahan kunci rumahnya untuk siap dihuni oleh penerima bantuan,”kata Rudi Palembangan, perwakilan PT NHM/PT Indotan saat dihubungi haran halmahera.

Sementara Tobias Manyila bersama istrinya yang terlihat matanya berkaca-kaca dan sempat berlinang air mata itu hanya bisa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan rumah layak huni yang diberikan oleh Presdir NHM, H Robert. Bahkan mendoakan agar H Robert dan keluarganya selalu dalam lindungan Tuhan serta diberikan rezeki yang melimpah sehingga terus menolong orang lain yang kesulitan.

“Saya hanya bisa bilang terima kasih banyak Pak Haji Robert yang sudah berikan saya dan keluarga saya sebuah rumah yang bagus ini. Semoga Pak Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan berkat yang berlimpah agar membantu orang lain yang kurang mampu seperti saya,”ungkapnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *