Maluku UtaraPT Nusa Halmahera MineralsTernateTidore Kepulauan

Penderita Tumor Tulang Akhirnya di Tolong H Robert

×

Penderita Tumor Tulang Akhirnya di Tolong H Robert

Sebarkan artikel ini
Tim H Robert Peduli saat melakukan penanganan terhadap pasien tumor tulang di RS Chasan Boesoerie

HARIANHALMAHERA.COM– Nurmala Abdul, warga asal Sofifi, Kota Tidore Kepulauan yang menderita penyakit ganas berupa tumor tulang akhirnya ditangani Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), H Robert Nitiyudo Wachjo. Saat ini, Nurmala sudah berada di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate untuk bersiap diberikan perawatan medis.

Sebelumnya, pada hari Kamis (14/4) siang setelah mendapat arahan dari H Robert, Tim H Robert Peduli yang ada di Kota Ternate langsung bergerak cepat turun menjemput pasien dari rumah menggunakan ambulance lalu dibawa ke Ternate untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari Sofifi, Tim H Robert Peduli kemudian membawa pasien bersama keluarganya dengan kapal Ferry untuk bertolak ke Kota Ternate selanjutnya dibawa ke UGD RSUD) Chasan Boesoirie Ternate yang mana merupakan rumah sakit mitra PT NHM.

Gerak cepat Tim H Robert, telah menjemput pasien di rumah hingga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis

“Alhamdulillah, pasien yang menderita penyakit tumor tulang yang dibantu Pa Haji (H Robert,red) saat ini sudah berada di UGD RS Chasan Boesoerie bersama keluarga dan Tim H Robert Peduli. Selanjutnya pasien akan menjalani pengobatan secara medis oleh dokter,” kata Munir Radjabessy, ketua Tim H Robert Peduli Kota Ternate.

Tim H Robert Peduli lanjutnya akan terus mengawal perkembangan kesehatan pasien dan melaporkan hasilnya ke H Robert sehingga beliu juga mengetahui penanganan yang diberikan terhadap pasien.

“Kita akan lihat perkembangan, kalau belum ada perubahan maka akan disampaikan ke Pa Haji dan kalaupun diarahkan untuk rujuk ke luar daerah tentu kami akan mengambil langkah cepat untuk mengurus proses rujuknya maupun penanganan lainnya,”ujarnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *