Halut

Satpolair-PWI Halut Berbagi Takjil

×

Satpolair-PWI Halut Berbagi Takjil

Sebarkan artikel ini
Pose bersama usai berbagi takjil ke sejumlah masjid di Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM– Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Halmahera Utara dan Marnit Polairud Tobelo bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halut, rabu (13/4) membagikan menu buka puasa (takjil) ke sejumlah tempat-tempat ibadah yang tersebar di Kecamatan Tobelo dan sekitarnya.

Kasat Polair Polres Halut, AKP. M. Thoha Alhadar, mengatakan, pembagian takjil secara gratis ke sejumlah masjid yang di pusat Kota Tobelo dan sekitarnya tersebut sudah menjadi agenda mereka setiap bulan suci Ramadhan yang mana bertujuan untuk berbagai rezeki dengan orang yang menjalan ibadah puasa.

“Takjil ini dibagikan ke sekitar 6 masjid dan jumlah berkisar ratusan kotak, tentunya ini diberika secara gratis dan ikhlas. Semoga takjil ini bermanfaat bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan,”katanya.

Mengingat masih suasana pandemic Covid-19 lanjuta, mantan Kapolsek Maba dan Maba Selatan ini, dalam pembagian takjil tersebut pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Intinya, di bulan yang berkah ini kita mengambil kesempatan itu dengan cara berbagi, yaitu memberikan menu buka puasa ke sejumlah masjid, tentunya kegiatan ini bagian membantu orang yang membutuhkan takjil,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Halut, Rachman Baba menuturkan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, berbagi takjil itu bertujuan untuk membantu umat muslim yang menjadi musafir di wilayah setempat.

“Jadi pemberian ini di pusatkan di masjid yang berada di seputaran kota tobelo yang di anggap itu sangat efektif bagi umat yang menjalankan ibadah puasa. Kami PWI Halut juga menyampaikan terima kasih pada Satpolairud Polres Halut atas kemitraan ini dan tentunya terus dilakukan secara berkelanjutan,”ungkapnya.(cw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *