Uniera Sukses Gelar Pelantikan Rektor

0
70
Prosesi rapat senat pelantikan rektor Uniera

HARIANHALMAHERA.COM– Kampus Universitas Halmahera (Uniera), jumat (29/4) telah menggelar rapat senat pelantikan rektornya, dimana Herson Keradjaa, kembali di dapuk sebagai pimpinan kampus tersebut yag kedua kalinya. Pelaksanaan pelantikannya pun berlangsung sukses dan lancar hingga usai.

Sebelumnya prosesi pelantikan yang berlangsung Aula kampus Uniera itu selain dihadiri oleh sejumlah pejabat Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) sebagai pemilik yayasan Universitas juga tampak kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XII, Maluku-Maluku Utara, Dr.  Jantje E. Lekatompessy, SE. M. Si. AK, CA.

Dr.  Jantje E. Lekatompessy pun memuji sosok  Herson Keradjaan sebagai Rektor Uniera periode kedua, karena mampu membawa kampus mendapatkan prestasi yang bagus dan memiliki segudang prestasi lainnya.

“Pa rektor sangat luar biasa, banyak prestasi yang di raih Uniera saat ini, salah satunya ketika periode pertama bisa membawa Uniera mendapatkan akreditasi B. Saya juga berharap ditangannya nanti kedepan, Uniera bisa meraih akreditasi unggul,”katanya saat ditemui sejumlah awak media.

Sementara Herson Kerjadjaan, dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada periode kedua ini tentu diri berkomitmen membawa kampus Uniera untuk fokus pada penguatan kemandirian keuangan melalui usaha kemitraan.

“Inovasi bisnis yang akan terus kami kembangkan. Sehingga kita tidak tergantung sepenuhnya pada student body, namun fundraising melalui unit bisnis, project management melalui relasi dan kemitraan akan dikembangkan,”tandasnya.

Tak hanya itu lanjut rektor Uniera, ada juga beberapa langkah-langkah pengembangan tranformasi yang akan diwujudkan, salah satunya Uniera terus mendorang dan mempercepat sumber daya manusia sebagai pilar utama pencapaian perkembangan dan transformasi yang harapkan.

“Selanjutnya, kami membangun sistem monitoring dan evaluasi untuk mengukur capaian-capaian kemajuan, guna pembelajaran dan perbaikan tindakan-tindakan (learning dan continous improvement),”ucap Herson.

Menurutnya, pengembangan tradisi ilmiah melalui sistem Tri Dharma, yang memfasilitasi seluruh kompunen sivitas akademika Uniera untuk memberikan kerja terbaiknya. Selain  itu tata kelola kelembagaan dikembangkan secara kredibel, akuntabel, transparan, bertanggungjawab dan adil.

“Mengembangkan sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang pelaksana Tri Dharma,”ujarnya.(pn/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here