Gedung Sekolah Advent Tobelo Nyaris Ludes

0
34
Nyaris Hangus : Gedung Sekolah Advent Tobelo Terbakar

HARIANHALMAHERA.COM–Musibah kebakaran bagunan di Kabupaten Halmahera Utara kembali terjadi. Setelah sebelum dua unit rumah di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo hangus dilalap api, ternyata rabu (11/5) tadi malam sekitar pukul 21.00 WIT bangunan kantor sekolah satu atap (Satap) SD dan SMP Advent Tobelo di Desa MKCM Kecamatan yang sama dilaporkan nyaris ludes terbakar.

Insiden kebakaran gedung kantor sekolah tersebut belum diketahui pasti penyebabnya. Bahkan pihak kepolisian yang sempat turun ke tempat kejadian perkara (TKP) pun belum dapat simpulkaan sumber apinya. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian atas musibah itu ditaksir mencapai puluhan juta.

Refni Langi, saksi yang melihat kebakaran tersebut mengatakan dirinya sempat melihat ada cahaya di dalam ruangan itu dari jendela dan mencurgai sekolah tersebut akan terbakar sehingga melaporkan ke suaminya yang tak lain kepala sekolah di sekolah tersebut.

“Saya curiga bahwa sekolah itu terbakar jadi kasih tau suami untuk mengecek sekolah dan ternayata benar terbakar. Apinya berasal dari kain gorden, namun beruntung masih dapat dipadamkan oleh suami saya dan dibantu dua orang warga setempat,”katanya.

Ferton Sabtu, pun menambahkan bahwa setelah dirinya kroscek ke ruangan kantor yang ternyata terbakar langsung mengambil air di WC  untuk menyiram api tersebut. “Sumber apinya berada di samping kiri lemari alat penamatan siswa,”ujarnya.

Pihak kepolisian Polres Halut yang mendapat laporan kebakaran tersebut langsung turun melakukan oleh TKP, yakni memasang garis polisi dan menumpulkan keterangan dari saksi yang berada di lokasi.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here