PDIP Beri Sinyal Usung RHM Cabup Halteng 2024

0
42
Sekertaris DPD PDIP Malut saat berada di Weda, Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– konstalasi politik menuju pemilihan Bupati dan wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Halmahera Tengah (Halteng) 2024 mulai terbaca, dimana para partai politik (parpol) pun secara terang menjagokan figur bertarung hingga beri sinyal untuk koalisi menangkan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) misalnya, dikabarkan telah beri signal bahwa akan siap mendampingi ketua DPD II NasDem Halteng, Abdulrahim Odeyani yang sering di sapa RHM itu untuk maju sebagai calon Bupati Halteng apabila Bupati Edi Langkara sendiri manuver sebagai calon Gubernur Malut 2024.
Rencana PDI-P merapat untuk berkoalisi dengan NasDem tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris DPD I PDIP Malut, Asrul Rasyid Ichsan, saat berada di Weda, Kabupaten Halteng.
“Apabila Bupati Edi Langkara maju sebagai Calon Gubernur Malut, maka Abdulrahim Odeyani yang sebagai Wakil Bupati dari partai NasDem secara otomatis naik calon Bupati, dan dari partai PDIP dari sekian banyak kader Nuryadin Ahmad sebagai Wakil Ketua pengurus DPD Partai PDI Malut,”katanya, Sabtu (14/5).
Dia bilang, nanti kita lihat apabila dalam tahap 2024 nanti, PDIP memiliki peluang mengusulkan nama calon Bupati juga siap. Sebab, dari kader Halteng banyak memiliki potensi.
“Nanti kita lihat kedepan, kalau ada peluang PDIP juga siap mencalonkan diri,” terangnya.
Ia menambahkan, saat ini partai masih fokus pembenahan menuju tahapan 2024 kedepan.
“Soal mendukung, maupun mencalonkan diri prosesnya masih 2024 kedepan,”tuturnya.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here