Unira Buka Kantor Cabang di Halbar

0
678

TOBELO — Civitas akademi Universitas Halmahera (Uniera) terus melebarkan sayapnya di kepulauan Halmahera. Buktinya kampus yang berpusat di Tobelo, Halmahera Utara (Halut), pada Senin (18/2), telah membuka kantor cabang layanan administrasi dan Informasi di Desa Akediri, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Wakil Rektor III Uniera, Selvianus Laritmas, menuturkan, peresmian kantor cabang Uniera itu merupakan langkah mengembangkan dunia pendidikan di daratan Halmahera sebagai mana moto mereka dan sisi lain upaya mempermudah pelayanan pendidikan maupun informasi terkait kampus.

“Sebenarnya niat Unira membuka kantor cabang di tiap Kabupaten/kota di Malut sebagai langkah memperluas jaringan dan pelayanan. Dan peresmian kantor cabang Unira di Halbar ini perdana dan sebagai bukti bahwa Uniera mampu bersaing dalam hal pendidikan,” katanya.

Selain peresmian kantor cabang, menurutnya Uniera dan Pemkab Halbar telah bekerja sama dibidang pendidikan. Meski tidak disebutkan secara detail apa isi kerja sama, namun Dekan Hukum Unira ini menyampaikan bahwa rektor Unira dan Bupati Halbar sudah sepakat yang kemudian dituangkan dalam dokumen nota kesepahaman (MoU).

“Iya, ada MoU antara Uniera dan pemerintah daerah Halbar yang tujuannya pengembangan dunia pendidikan,” terangnya.

Selain rektor Unira Herson Keradjaan, turut hadir dalam acara peresmian kantor cabang Unira tersebut adalah bendahara Yayasan Perguruan Tinggi Kristen, Wakil Rektor l, Pdt Sirayandris Botara, Wakil rektor ll, Jerizal Petrus, Wakil Rektor Ill, Selflanus Laritmas,, Kepala Bagian Keuangan Unira, Kepala Bagian Akuntansi Universitas Halmahera, Para Dekan Fakultas Unira.(dit/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here