Halut

IBM Rayakan HUT Pattimura

×

IBM Rayakan HUT Pattimura

Sebarkan artikel ini
PASANG OBOR: Bupati Halut Ir Frans Manery dalam perayaan HUT Pattimura di halaman rumah adat, Jumat (27/7). (foto: humas pemkab/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM– Hari ulang tahun (HUT) Pahlawan nasional Pattimura yang ke 202, ikut diperingati Ikatan Basudara Maluku (IBM) di Halmahera Utara pada Jumat (27/7) akhir pekan kemarin. Kegiatan dipusatkan di halaman rumah adat Hibualamo dan dimeriahkan dengan sejumlah tarian dan sajian makanan khas adat.

Penasehat IBM Kabupaten Halut J Timisela menuturkan, perlu dipahami bahwa pelaksanaakaan bukan semata seremoni belaka, melainkan upaya merajut, menjalin, dan lebih perkuat persaudaraan sehingga tidak tercerai-berai. “kehadiran ikatan pada momentum HUT Pahlawan Pattimura ini membuktikan tali persaudaraan cukup kuat, maka dari itu diharapkan tetap dijaga dengan silaturahmi,” katanya.

Bupati Halut Ir Frans Manery yang turut menghadiri mengatakan, pemerintah mengapresiasi pelaksanaan syukuran HUT Pattimura tersebut, sebab bukti bahwa generasi saat ini masih junjung tinggi jasa para penjuang kemerdekaan NKRI. “Ini salah satu wujud generasi masa kini, karena masih mengenang jasa para pahlawan. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada ikatan keluarga Maluku yang telah menggelar syukur HUT Pattimura di kabupaten Halmahera Utara,” ujarnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *