RSUD Jailolo Belum Punya Dua Dokter Spesialis

0
832
Rumah Sakit Umum Daerah Jailolo (Foto : Malut Times)

HARIANHALMAHERA.COM– Krisis tenaga dokter khususnya dokter spesialis juga terjadi di Rumah sakit daerah (RSUD) Jailolo. Dimana, hingga kini, RSU milik Pemkab Halbar itu ini belum memiliki dua dokter spesialis yakni dokter mata dan syaraf.

Akibatnya, pasien yang menderita dua penyakuit itu terpaksa harus dirujuk ke Ternate. Dirut RSUD Jailolo, Syaifullah Radjilun mengatakan, tenaga dokter spesialis di RSUD Jailolo hingga saat ini berjumlah 14 orang, dokter umum yang berstatus PNS sebanyak 10 orang dan 10 dokter berstatus PTT (Pegawai tidak tetap), maupun dokter anak. “Yang belum terisi hanya
dokter mata dan dokter syaraf,” katanya.

Meskipun belum tersedia, namun untuk pengadaan alat kesehatan baik mata dan syaraf hingga saat ini telah tersedia, olehnya itu, pihaknya juga tetap berupaya agar kekosongan tenaga kedua dokter spesialis ini secepatnya terisi.

“Soal tenaga dokter ini juga tentunya berdasarkan klasifikasi. kemarin memang sudah ada dokter yang datang, hanya saja belum ada sertifikasi komptensi sehingga belum bisa melaksanakan tugas,” tukasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here