Herbalove Golobe Siap Produksi, India Negara Tujuan Ekspor Pertama

0
265
GO INTERNATIONAL: dr Arend Mapanawang (kanan) bersama dr Chinnappan Basker dari Thertrakter Mahaveer University of India (kiri). (foto: ist/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM– Kerja keras tidak akan mengkhianati hasilnya. Inilah gambaran yang bisa dilihat dari keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makorio Halmahera (Stikmah). Produk kesehatan Herbalove Golobe bakal diekspor ke India.

Kesiapan ekspor ini berawal dari kerjasama Herbalove Golobe melalui Yayasan Medika Mandiri Halmahera dengan salah satu yayasan di India melalui Thertrakter Mahaveer University of India.

Menurut dr Arend Mapanawang, selain India, produk Herbalove juga ditargetkan masuk ke China, Singapura Malaysia, Filipina, Inggris, dan Jepang. “Kami bersyukur India tertarik dengan produk lokal Halmahera. Karena itu, Herbalove Golobe ke depan akan disiapkan untuk produksi besar-besaran,” kata dr Arend.

“Untuk suplemen kesehatan ditargetkan 5 juta orang per bulan di luar negeri, sementara untuk dalam negeri ditargetkan 1 juta orang per bulan,” sambungnya.

Sementara itu, disinggung kehadiran dr Chinnappan Basker dari Thertrakter Mahaveer University of India, dr Arend menyebutkan dia datang sebagai keynote speaker di seminar sekaligus menjadi wakil untuk penadatangan MoU untuk pemesanan herbalove. “Tidak hanya golobe, tapi juga produk lain, seperti teh daun pisang dan koli golobe (cogo) yang nanti dikembangkan Coglffe Coho di india. Untuk Herbalove produksi besar besaran akan dimulai pada Oktober nanti,” pungkas dr Arend.(pn/fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here