Halut

Prodi Administrasi Uniera Memotret Pilkades

×

Prodi Administrasi Uniera Memotret Pilkades

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Panitia Dengan sejumlah Pemateri usai dialog.

HARIANHALMAHERA.COM-Program Studi Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Halmahera (Uniera) menggelar dialog dengan tema “Potret Pilkades Serentak 2019 di Halmahera Utara”. Adapun dialog itu dipusatkan di Auditorium Uniera, Jumat (18/10). Ketua Program Studi IAN Simson Tondo mengatakan, mereka melaksanakan dialog dalam rangka mengevaluasi proses Pilkades yang suda berlangsung itu.

“Kami melihat proses Pilkades lalu masih ada yang harus diperbaiki. Makanya, kami undang pihak pihak terkait untuk duduk berdisuksi agar kedepan lebih baik lagi,”ujar Simson.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halut, Nyoter Koenoe salah satu narasumber dari dialog tersebut mengapresiasi Ketua Program Studi IAN yang suda menjadi fasilitator membuka ruang diskusi. Ia pun menyampaikan bahwa PMD sudah bekerja berdasarkan mekanisme dalam Pilkades kemarin. Jika ada yang merasa saling mencurigai silahkan dilaporkan.

“Yang pasti kami sudah bekerja sesuai tahapan serta ketentuan. Tetapi, bila ada pihak yang merasa dicurangi silahkan lapor saja. Jika terbukti pasti diproses secara umum,”katanya.

Lainnya, Erwin Hagewa menambahkan semoga melalui kegiatan ini bisa bermanfaat terutama mahasiswa agar sekembalinya dalam masyarakat dapat disampaikan.

“Kami harap apa yang didapat dari dialog ini bisa ditularkan di masing masing desa oleh mahasiswa,”singakatnya.

Ikut hadir dalam dialog tersebut antara lain. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan hukum Elias J Londingkene, Kadis PMD Nyoter Koenoe, Akademisi Uniera, Erland Mouw dan tokoh Masyarakat Djidon Hangewa.

Reporter: Sandro Didide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *