Prodi Kehutanan Unhena Gelar Bersih Pantai

0
142
Bersih-Bersih : Foto Bersama Peserta Bersih-bersih Pantai Usai Kegiatan di TPI - Wosia

HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Kehutanan Universitas Hein Namotemo, (UNHENA) Halmahera Utara (Halut)  melakukan kegiatan pembersihan  sampah di Pantai Wosia dan TPI Kecamatan Tobelo Tengah. Senin (28/10). Mereka juga mengajak masyarakat dan siswa maupun siswi ikut dalam kegiatan itu.

Edom Bayau selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai merupakan salah cara memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menjaga kebersihan lingkungan dari sampah-sampah sangatlah penting. Tujuannya, demi kesehatan secara bersama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Agar sejumlah pantai khususnya di Tobelo, bisa bebas dari sampah,”ucap Edom.  Dalam kesempatan itu, Edom juga meminta kerjasama dari pihak lain. Sehingga, kepedulian terhadap lingkungan jadi tanggungjawab bersama.

Terpisah, Tomy E Mozes Kepala Desa Wosia mengaku sangat mendukung kegiatan dimaksud.  Baginya, jika hal ini terus dilakukan maka besar kemungkinan masyarakat akan terbiasa hidup sehat.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan ini. sebab, dampaknya sangat baik terhadap masyarakat,”tambah Tomy saat dikonfirmasi. Untuk diketahui dalam kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan, Pemda Halut, Polres Halut dan Kodim 1508 Tobelo.

Reporter: Sandro Didide

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here