Tim Eml Lantamal Ambon Kembali Latih Mahasiswa Unhena

0
114
Kebersamaan, Usai Menggelar Kegiatan.

HARIANHALMAHERA.COM-TNI Angkatan Laut (AL) Lantamal IX Ambon melalui Tim Evakuasi Medis Laut (Eml) kembali menggelar Pelatihan Penetrasi terkait Kesehatan Bahari pada sejumlah Mahasiswa Fakultas Sains Tekhnologi dan Kesehatan, Universitas Hein Namotemo (Unhena) Halmahera Utara (Halut) di Tanjung Pilawang. Selasa (22/19).

Kapten laut Agus Wijaya selaku Kordinator Tim EML saat dikonfirmasi menegaskan, hasil yang diperoleh sejumlah mahasiswa setelah mengikuti kegiatan, dinilai cukup baik. Mereka dianggap sukses dalam menerima materi sekaligus praktek selama kegiatan berlangsung.

“Bagi saya mereka berhasil mengikuti kegiatan. Saya harap ilmu yang sudah diberikan itu agar ditularkan kepada yang lainnya,. Terutama masyarakat,”tutur Agus.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut membantu dalam mensukseskan kegiatan mereka.

Terpisah, Olivia Asih Blandina, Ketua program studi Keperawatan Unhena mengungkapkan, kegiatan ini sudah dua tahun digelar rutin. Sebab, merupakan kebutuhan mata kuliah Mahasiswa.

“Kerjasama dengan TNI AL, Lantamal IX Ambon sudah dua tahun. Lewat tim evakuasi Medis kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya,”kata Olivia. Seraya meminta selepas dari kegiatan dimaksud  ilmunya dapat digunakan untuk membantu masyarakat.

Reporter: Sandro Didide

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here