HalutPolitik

JOS Leburkan Propaganda ‘Kotak Kosong’

×

JOS Leburkan Propaganda ‘Kotak Kosong’

Sebarkan artikel ini
Foto : Istimewah

HARIANHALMAHERA.COM–Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut), dr. Heryanto Tantri – Kasman Hi. Ahmad  alias Cun – Kace, ternyata ditolak oleh PDIP, Sabtu (1/8) kemarin.

Sejak awal, pasangan dokter dan akademisi itu berkeinginan merebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk dapat memenuhi persyaratan pendaftaran ke KPU sebagai calon kepala daerah Halut.

Namun sepertinya PDIP lebih berpihak pada pasangan Joel Wogono – Said Bajak (JOS), sebagai kandidat untuk maju bertarung pada 9 Desember mendatang.

Dari restu PDIP, maka JOS dipastikan menjadi lawan petahana, Frans Manery – Muchlis Tapi – Tapi (FM – Mantap) di Pilkada Halut, sekaligus meleburkan propaganda petahana yang katanya akan melawan Kotak Kosong.

Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara (Malut), Muhammad Sinen, pengusungan PDIP pada pilkada di wilayah Malut sudah final. Termasuk Halut.

“Tidore ke AMAN, Fifian Ade Ningsi Mus – M. Saleh Marajabessy di Kabupaten Kepulauan Sula, Joel B. Wogono – Said Bajak di Halmahera Utara, Usman Sidik – Basam Kasuba di Halmahera Selatan, Danny – Imran di Halmahera Barat, Merlisa – Juhdi di Kota Ternate,” terang Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Sinen.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Halut, Ingrit Paparang, mengatakan pasangan JOS sudah dipastikan dalam posisi aman. Tinggal menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP pada tahap III.

“Jadi Joel – Said sudah ada rekom, cuman memang kita masuk tahap ketiga (pengumuman). Karena kelengkapan administrasi pasca pergantian Basri Amal ke Said saja,” ucap Ingrit beberapa waktu lalu.

Dengan merapatnya PDIP, maka pasangan JOS sudah memenuhi persyaratan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mendaftar ke KPU. Karena keduanya juga telah mengantongi SK Rekomendasi dari PKB. (Kho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *