Gerakan Kumpul Koin untuk JOS sebagai Wujud Dukungan

0
408

HARIANHALMAHERA.COM – Aksi unik ditunjukan masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Dalam momentum Pilkada Serentak 2020 ini, mereka melakukan gerakan pengumpulan koin, sebagai tanda dukungan terhadap pasangan calon Joel B. Wogono – Said Bajak (JOS).

Yoke Lorwens, warga Desa Gura, Tobelo, yang ikut dalam gerakan kumpul uang koin tersebut, mengaku apa yang dia lakukan bukan karena terpaksa.

“Apa yang saya lakukan ini benar-benar tulus, dengan harapan jika paslon JOS terpilih, dapat membawa perubahan di Halmahera Utara,” tuturnya, Kamis (5/10).

Koordinator Bidang Kampanye dan Strategis Paslon JOS, Porda Amanah, mengaku apa yang dilakukan masyarakat terhadap JOS itu, sebagai bentuk spontanitas. “Pengumpulan koin untuk JOS itu sebagai bentuk kreasi, yang dikemas secara spontan,” ucap Porda.

Bahkan, lanjut dia, pembuatan tempat duduk yang hampir tersebar di beberapa desa, bersifat swadaya dari masyarakat. “Tentu dengan langkah itu, saya secara pribadi sangat mengapresiasinya,” tukasnya. (san/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here