Haji Robert Naikkan Insentif Guru Honor Lingkar Tambang PT NHM Sebesar 100 Persen

0
561
PEDULI GURU: Presdir sekaligus pemilik saham PT NHM H Robert Nitiyudo menaikkan insentif para guru honorer di semua sekolah di lingkar tambang sebesar 100 persen dan mulai diberikan Desember 2020.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM — Presiden DIrektur (Presdir) sekaligus pemilik saham utama PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) H Robert Nitiyudo menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), khususnya di lingkar tambang.

Mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan, Pak Haji, sapaan H Robert, mengeluarkan kebijakan untuk menaikkan insentif para guru honorer di semua sekolah di lingkar tambang.

“Kebijakan ini selain wujud tanggung jawan perusahaan, juga kepedulian dari H Robert untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. Menurut beliau (H Robert) insentif yang diberikan selama ini dinilai terlalu kecil, sementara tugas guru adalah tugas yang mulia,” kata Manajer Komunikasi PT NHM Ramdani Sirait, Rabu (25/11).

Dijelaskan Ramdani, keputusan itu diambil Pak Haji setelah mendapatkan informasi yang banyak tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan di lingkar tambang, saat pertemuan dengan seluruh anggota Tim Departemen Kinerja Sosial/Social Performance (SP) PT NHM baru-baru ini.

Pak Haji, lanjut Ramdani, kemudian memberikan arahan kepada departemen SP agar insentif para guru di lingkar tambang PT NHM dari jumlah semula yang diberikan sebesar Rp 3 juta per orang per tahun, menjadi Rp 6 juta per orang per tahun (Rp 500 per bulan).

“Pak Haji Robert secara pribadi berharap dengan dukungan insentif dana yang lebih baik ini dapat meningkatkan semangat para guru dalam mengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di lingkar tambang,” kata Ramdani.

Mengenai pelaksanaan kebijakan kenaikan insentif ini, Manajer Kinerja Sosial PT NHM, Hansed P Lasa menjelaskan, bahwa keputusan Haji Robert tersebut diperuntukkan kepada para guru mulai dari Taman Kanak-Kanak/PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan.

“Semua guru honorer di semua jenjang pendidikan diberikan. Pemberian insentif ini terhitung mulai Desember 2020,” terang Hansed.

Hansed menambahkan, program dukungan PT NHM untuk bidang pendidikan, termasuk pengaturan insentif untuk guru honor ini nantinya dipimpin Grace Kakisina sebagai penanggungjawab program pendidikan PT NHM untuk lingkar tambang.

“Proses transfer akan diatur oleh Tim Kinerja Sosial PT NHM dengan berkoordinasi dengan para kepala sekolah dengan informasi-informasi yang diperlukan, seperti surat keterangan aktif mengajar selama 1 tahun berjalan dan disertai daftar hadir, dilampirkan foto copy buku rekening guru honorer yang bersangkutan,” jelas Hansed.

Diketahui, sejak mengambil alih PT NHM dan menjadi pemegang saham utama perusahaan, Haji Robert menaruh perhatian sangat besar terhadap kesejahteraaan masyarakat di lingkar tambang perusahaan. Kepada Tim Kinerja Sosial PT NHM, Haji Robert dalam beberapa kesempatan selalu mengingatkan agar bekerja lebih keras dan lebih serius dalam membantu masyarakat di sekitar lingkar tambang.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here