1000 Lansia Mulai Divaksin Pekan Depan

0
84

HARIANHALMAHERA.COM–Vaksinasi Covid-19 di Kota Ternate mulai menyasar para warga yang berusia lanjut (lansia). Rencnanya, vaksinasi kepada para lansia ini akan dilakukan Senin (22/3) pekan depan.

Kemarin, Dinas Kesehatan (dinkes) Ternate bersama Dinkes Provinsi telah menggekar rapat pemantapan rencana vaksinasi tahap kedua untuk lansia.

Sekertaris Dinkes Ternate, Anwar Kamaruddin menuturkan, jumlah lansia yang ditargetkan dilakukan vaksinasi sebanyak 500 sampai 1000 orang. “Lokasinya akan di tempatkan di kantor Wali Kota,”ucapnya.

Saat ini, pihaknya juga tengah mengumpulkan data para lansia sesuai by name by addres, sehingga saat pelaksaan vaksin nanti akan tepat sasaran dan terealisasi dengan baik “Kamis nanti akan dilanjutkan dengan rapat pemantapan kembali,”sambungnya

Untuk stok vaksin tahap kedua yang telah diterima, sebanyak 9.300 dosis dan sudah sesuai dengan jumlah sasaran sebanyak 4.600 orang.

“Jadi nanti akan dibagi lagi misalnya 1.500 untuk lansia sisanya itu akan diberikan ke pelayanan pablik, yang setiap hari kontak dengan masyarakat seperti Dinas Pasar, pedagang, tokoh agama, ASN seperti di dinas pajak dan perijinan. Namun kami punya pesentasi, sehingga tidak semua di ikut sertakan vaksin,”paparnya.

Disinggung soal anggaran untuk pembiayaan pelaksanaan vaksinasi, Anwar mengakui sudah disampaikan dalam rapat. Hanya saja, yang mengetahui secara pasti berapa besar anggarannya adalah Kepala dinas. “Kalau untuk anggaran Kadis yang tahu persis, karena kemarin beliau yang ikut rapat bersama di Pemkot,”jelasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here