April 2021 Petani Wairoro Panen 800 Ton Beras

0
131
Bupati Edi Langkara didampingi Wabup Abd Rahim Odeyani dan Dirjen Ketenagakerjaan melakukan panen raya padi di Desa Wairoro Halteng Sabtu (6/3)

HARIANHALMAHERA.COM–Pasca panen raya awal Maret lalu, para petani di Desa Wairoro Kecamatan Weda Selatan bersiap memulai penanaman padi di atas sawah seluas 119,5 hektar.

Jika tidak ada halangan, padi yang ditanami diatas sawah seluas ratusan hektar ini menghasilkan beras sebanyak 800 ton lebih pada panen raya April 2022. “Karena setiap satu hektar menghasilkan 7 ton beras,” Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Yusmar Ohorella.

Pada panen raya nanti, Pemkab berencana akan mendatangkan Menteri Pertanian (Mentan) yang kemarin batal hadir di panen raya awal Maret lalu. “Bupati akan berusaha mendatangkan Menteri Pertanian di Halmahera Tengah untuk panen dan penanaman ini,” ujar Yusmar.

Panen raya tahun depan itu juga akan diikuti penanaman padi diatas swah seluas 160,5 hektar. Adapun 160,5 hektar yang rencana ditanam itu benih bibitnya sudah tersedia. “Benih bibit sekarang sudah tersedia. Tinggal kemauan petani untuk menanam saja,” tukasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here