Bantu Pembelajaran, Dosen Matematika Uniera Bikin Tryout Bagi Siswa SMAN 6 Tobelo

0
206
Foto : Uniera

HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah dosen Fakultas Ilmu Alam dan Teknologi Rekayasa (Fiater) Program Studi Matematika, Universitas Halmahera (Uniera) menggelar tryout bagi para siswa SMA Negeri 6 Tobelo. Tryout ini menjadi bagian dari tanggungjawab Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus bagian dari kerjasama antara SMAN 6 Tobelo dengan Uniera.

“Tryout ini untuk membantu siswa yang selama ini kesulitan dalam program belajar daring akibat pandemi covid-19,” kata Samsul Bahri Loklomin SSi MSI, salah satu tutor dalam tryout matematika yang digelar pada Senin (8/3), pekan lalu.

Menurut Samsul, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa bahwa matematika tidak sulit yang seperti didengungkan orang pada umumnya. Tryout juga sekaligus sebagai modal untuk menghadapi ujian sekolah.

“Sejauh ini, dari 2019 hingga 2021 program studi matematika telah memiliki sumbangsih dalam peningkatan kualitas siswa. Hal ini dibuktikan dengan tahun 2020 program studi matematika sukses melaksanakan tryout matematika dengan jumlah peserta 120 orang,” ujar Samsul yang pada 2020 lalu menjadi pembimbing Kompetensi Sains Nasional bidang Matematika dan TIK.

Selain pelaksanaan tryout matematika, Fakultas Ilmu Alam dan Teknologi Rekayasa (Fiater) juga sedang melakukan bimbingan siswa dalam bidang matematika dan fisika untuk persiapan Kompetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2021.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here