Belum Bisa Jamin Harga Bapok Aman saat Ramadhan

0
109
Ilustrasi Sembako (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate memang tetap berupaya melakukan langkah, mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok (bapok) selama ramadan yang tinggal hitungan pekan.

Namun begitu, Pemkot tidak bisa menjamin apakah lonjakan harga akan terjadi atau tidak. “Soal harga kebutuhan di pasar kadang juga tidak bisa di tebak, kadang naik kadang turun. Tapi kami dari TIPD juga sudah membangun kordinasi dengan Bulog, dan distributor untukĀ  sama-sama melakukan operasi pasar dalam mengantisipasi terjadi kenaikan harga,” terang Sekkot Ternate Jusuf Sunya.

Namun soal stok bapok, berdasarkan laporan dari distributor, masih mencukup hingga lebaran. Kalapun ada kelangkaan juga disebabkan adanya pasokan yang terlambat akibat cuaca terutama minyak goreng dan terigu

” Yang pasti kelangkaan miinyak goreng dan gula kosong ini karena kendala distribusi dari Surabaya ke sini. Terkendala transportasi sehingga agak terlambat, tapi kita akan pantau terus,”sambungnya.

Untuk stok bapok lokal, dalam hal ini segitiga emas sementara masih lesu akibat pandemi. Sehingga saat ini hanya masih mengandalkan impor dari Surabaya guna menjawab kebutuhan masyarakat agar tercukupi selama ramadan.

Untuk memastikan kebutuhan bapok serta stabilisasi harga, Pj.Walikota Hasyim Daeng Barang (HDB) bersama TIPD dalam waktu dekat bakal turun ke di sejumlah pasar dan distributor. “Kita akan menggelar operasi pasar dengan menggandeng perum Bulog Ternate, serta beberapa distributor untuk menjaga harga,” tukasnya. (tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here