BREAKINGNEWS: 25 Maret, Presiden Jokowi ke Halut Resmikan Bandara Kuabang

0
408
BERSIAP: Bandara Kuabang, Kao, direncanakan kembali akan diresmikan secara langsung Presiden Joko Widodo pada Kamis, 25 Maret 2021.(foto: Sam/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM—  Rencana peresmian Bandara Kuabang, Kao, pada Kamis (18/3) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference (vc), memang dibatalkan. Di balik pembatalan, rupanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin bertandang langsung ke Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

BACA JUGA: 18 Maret, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara Kuabang, Kao

Kepala Bandara Kuabang, Kao, Ristu Bintoro, saat menghubungi Harian Halmahera siang tadi, mengawali pembicaraan dengan ucapan syukur. Dia mengaku, Presiden Jokowi akan datang langsung ke Kabupaten Halut untuk meresmikan Bandara Kuabang, Kao.

“Saya baru mendapat pemberitahuan tadi malam. Presiden Jokowi akan datang pada Kamis, 25 Maret 2021 untuk meresmikan secara langsung bandara kebanggaan masyarakat Halut ini,” kata Ristu.

BACA JUGA: Peresmian Bandara Kuabang Kao, Batal Lagi

Dia pun menyebut belum bisa memberikan informasi detil karena masih menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait persiapan pelaksanaan kedatangan dan peresmian.

“Pastinya kami masih harus berkoordinasi juga dengan pemerintah daerah, Provinsi Malut dan Pemkab Halut, termasuk aparat keamanan. Karena ini kunjungan presiden, jadi pastinya ada prosedur tetap (protap) tersendiri,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana peresmian Bandara Kuabang, Kao, pada Kamis (18/3) dibatalkan. Pembatalan ini sudah yang ketiga kalinya. Kini otoritas Bandara Kuabang, Kao, tengah sibuk mempersiapkan kedatangan RI 1.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here