Hari Ini 18.605 Siswa Di Malut Ikut US

0
50
ILUSTRASI siswa mengikuti ujian sekolah berbasis computer. (foto: antara.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Belasan ribu siswa sekolah jenjang Menengah Atas dan sederajat di Maluku Utara (Malut) hari ini hingga Sein pekan depan kedepan akan berjibaku dengan soal-soal ujian sekolah (US).

Pelaksaan US ini sesuai Surat Edaran mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Kepala seksi (Kasie) Kurikulum SMA Dikbud Malut Ramli Kamaluddin menyebutkan, jumlah peserta US tahun ini sebanyak 18.608 siswa. “Untuk peserta dari SMA 13.575 siswa, kemudian SMK 5.969 siswa dan SLB 61 siswa,” singkatanya.

kepala Sekolah (Kasek) SMAN 10  Ternate Taher Hayat mengatakan pengawas ujian tetap dari guru sekolah dengan sistem silang. “Jadi kalau ujian mata pelajaran agama, maka pengawasnya guru mata pelajaran lain,” katanya.

Jumlah peserta ujian di SMAN 10 sendiri sebanyak 196 siswa. Pihak sekolah sudah menetaplan 11 ruang kelas yang akan dipakai untuk ujian dengan masing-masing ruangan maksimal 20 siswa.

Dimana, jarak antara satu peserta mengikuti batas jarak aman sesuai protkol kesehatan. “Pelaksanaan ujian tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, pakai masker,” tegasnya seraya mengaku ujian dimulai pukul jam 7.30 pagi.(lfa/pur).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here