Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Sampai ke Pelosok

0
149
MEMASTIKAN: Presiden Jokowi melihat dari dekat pelaksanan program vaksinasi covid-19 di Kecamatan Kao, kemarin. (foto: Korem 152/Babullah)

HARIANHALMAHERA.COM–Usai meresmikan Bandara Kuabang, Kao, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongannya dan para pimpinan forkompinda Maluku Utara maupun Kabupaten Halut melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi vaksinasi massal di halaman kantor camat Kao.

Saat melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi, Presiden Jokowi memastikan bahwa vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi massal pemerintah telah terdistribusi secara merata hingga ke wilayah-wilayah terpencil. “Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao, Kabupaten Halut, Provinsi Malut. Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah, yang sulit jangkauannya,” katanya.

Presiden pun berharap agar daerah-daerah, utamanya di wilayah pelosok, juga dapat menggelar vaksinasi massal serupa agar laju penyebaran Covid-19 dapat segera dihentikan. “Ini sudah dimulai hari ini, nanti setiap hari 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 orang dan sudah dimulai untuk pelayan dan petugas publik, petani, dan pedagang pasar,” tuturnya.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 100 orang peserta yang disuntik vaksin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kecamatan Kao sendiri berpenduduk kurang lebih 9.400 orang, dimana akan target 100 orang tiap hari mendapatkan suntik vaksin.

Meski demikian, namun sampai saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Halut belum memiliki matriks evaluasi program vaksinasi massal. Dari total jumlah penduduk Halut sekira 196 ribu, tidak diketahui berapa jumlah penerima vaksin dari berbagai kelompok, termasuk sampai saat ini sudah berapa banyak yang divaksin.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here