Kantor Lurah Santiong Dilempari Batu

0
279

HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah PNS di kantor Lurah Santiong, Ternate Tengah mendadak terkejut dengan pecahnya kaca jendela saat hendak memasuki kantor.

Diduga kuat, kaca jendela yang berada di lantai dua itu sengaja dipecahkan oleh orang tak dikenal dengan cara dilempari batu. Ini terbukti di dalam kantor masih terdapat sebuah batu bata yang tergeleta di lantai.

Belum diketahui pasti pelaku dan motif dibalik aksi pelempara batu ini. Namun menurut Lurah Santiong Irsan Akil aksi itu itu diduga terjadi pada Jumat malam pekan kemarin saat kondisi lingkungan sekitar kantor sepi.

“Biasanya banyak pemuda yang sering nongkrong sampai larut malam. Mungkin karena situasinya mulai sepi, baru dilempar. Kami juga baru tahu ketika masuk kantor tadi (kemarin, red),”terangnya.

Dia juga megaku seluruh stafnya yang sempat ditanyai pun mengakui tidak tahu menahu pelemparan batu ini. Peristiwa initelah dilaporkan ke Polisi yang kemarin langsung turun ke TKP.

Dkakui, aksi pelemparan batu ini baru pertama terjadi selama dirinya menjabat Lurah Santiong. Karenanya, dia memastikan pelakunya bukan warga setempat. “Yang pasti kita tidak bisa menuduh sembarangan. Tapi pemikiran saya mungkin ini terkait kepentingan politik,”sebutnya

Agar kejadian itu tidak lagi terulang, pihaknya akan segera melengkapi kantor tersebut dengan kamera CCTV. “Saat ini belum ada CCTV, tapi setelah kejadian ini, akan kami upayakan dipasang CCTV,” tukasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here