Kepala Disdikbud Malut Lihat Langsung UAS di Halut

0
125
KUNKER: Kepala Disdikbud Malut bersama guru dan siswa SMA Negeri 1 halut usai meninjau pelaksanaan hari pertama UAS. (foto: Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dimulai Rabu (24/3). Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menjadi perhatian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Malut Drs Imam Makhdy dengan melihat langsung ke sekolah SMA/SMK yang menggelar ujian.

Sebelumnya Imam menyambangi SMA/SMK di Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), setelah itu langsung bertolak ke Halut dan berkunjung ke sekolah SMA Kristen Halut dan SMA Negeri 1 Halut. Saat kunujungan, Imam disambut dengan tarian cakalele, sesuai dengan ciri khas adat Tobelo Galela.

Kunjungan ini, menurut Imam untuk melihat langsung proses berjalannya ujian. “Kedatangan saya ini untuk melihat langsung proses ujian yang di laksanakan oleh pihak sekolah,” katanya, saat melihat ujian di setiap ruangan.

Lanjut Imam, pelaksanan ujian kali ini belum menggunakan ujian secara online karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “Kami masih melakukan secara manual dan penetuan kelulusan semua dikembalikan ke pihak sekolah,” ujarnya.

Kunjungan Kepala Disdikbud Malut ini, pihak sekolah meminta agar, Pemprov lebih memperhatikan sekolah yang ada di Halut. Mulai dari pembangunan hingga pada penyediaan komputer karena ke depannya ujian akan diberlakukan berbasis online.

Terpisah Anthon Toim SPd MSi selaku Kepala Cabang Disdikbud Malut di Halut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran kepala Disdikbud Malut di Bumi Hibualamo dalam rangka memantau langsung pelaksanaan UAS bagi siswa SMA, SMK dan SLB.

“Kehadiran ini sebagai bentuk Komitmen untuk memajukan Pendidikan di Maluku Utara sekaligus memberi semangat dan inspirasi bagi kami, Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru untuk terus berkolaborasi, bersinergi dalam membangun kualitas mutu pendidikan di Halmahera Utara, menuju Malut Cerdas 2024,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here