Kodim Weda Mulai Buka Seleksi Tamtama

0
150
Ilustrasi : Seleksi Calon Tamtama PK Khusus Paskhas TNI AU T.A. 2021 Panda Lanud Abd Saleh (Foto : TNI AU)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah resmi didirikan November lalu, Kodim 1512/ Weda untuk pertama kalinya mulai merekrut calon tamtama. Pada seleksi gelombang pertama ini, menurut Pasi Ops Kapten Inf Juliandi, jumlah Tamtama yang dibutuhkan hanya sebanyak 10 orang.

Sejauh ini, sudah hampir sekitar 27 orang yang mendaftarkan. “Tahap pertama ini dibuka dengan jumlah yang dibutuhkan 10 orang, sesuai dengan kebutuhan yang diberikan,” katanya Rabu (17/3).

Diakui, kuota yang diberikan memang masih kecil mengingat Kodim 1512/Weda baru terbentuk. Namun, kedepan akan bertambah apabila minat bertambah. “Dari animo 50 ini, yang akan diseleksi sampai 10 orang, sesuai dengan jumlah kebutuhan yang ada pada Kodim 1512/Weda,” ungkap Inf Juliandi.

Penerimaan calon tamtama lanjut dia masih diproritas pada putra daerah. Peserta yang berasal dari luar Halteng pun bisa mendaftar dengan syarat mimimal sudah 4 tahun berdomisili di Halteng. “Selain sudah lulus SMP atau SMA, calon Tamtama juga harus memenuhi syarat tinggi badan miminal 1,27 meter,”ungkap.

Kodim sendiri membuka ruang bagi bagi para catam yang ingin di bina dan diberikan latihan. “Sehingga, tiba saatnya mereka sudah terlatih baik, mental maupun fisik,” terangnya. (tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here