Pemkab Izin DPRD Pinjam “Doi” ke PT NHM

0
231
Kantor Bupati Halmahera Utara (Foto : Indotimur)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut), saat ini tengah merancang regulasi peminjaman dana ke PT Nusa Halmahera Minirals (NHM). Peminjaman terbaru di 2021 setelah sebelumnya Pemkab juga pada 2020 meminjam ke salah satu perbankan.

Menurut Plh Bupati Halut Yudhiahart Noya, Pemkab Halut telah berkoordinasi dengan PT NHM. Dari hasil koordinasi, NHM siap membantu untuk memberikan pinjaman. Sudah disetujui Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo.

“Untuk saat ini masih dalam proses merancang regulasi terkait dengan peminjaman dana ke PT NHM. Kami tinggal menunggu waktu untuk di sepakati bersama dengan DPRD Halut,” kata Noya, kemarin.

Untuk besaran nilai pinjaman, Noya terkesan masih merahasiakannya. Alasannya karena masih akan dibahas bersama dengan DPRD. “Besaran dari nilai pinjaman masih menunggu kesepakan 25 anggota DPRD Halut,” terangnya.

Demikian pula Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha. Dia mengatakan, terkait dengan rencana pinjaman dana Pemkab Halut ke PT NHM, masih dalam proses. “Masih menunggu persetujuan dari DPRD,” singkatnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here