Selain Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi Tinjau Program Vaksinasi di Puskesmas Kao

Ini Agenda Jokowi di Halut Berdasarkan Zoom Meeting Forkopimda dengan Protokoler Setpres

0
337
KUNKER: Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Toraja menumpang pesawat ATR 72-600, Kamis (18/3). (foto: dok Agus Suparto via detik.net.id)

HARIANHALMAHERA.COM— Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dipastikan kedatangannya di Kabupaten Halamhera Utara (Halut), pada Kamis (25/3) pekan depan. Menyusul Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kunjungan RI yang dihadiri Plt Karo Protokol Yusuf Permana melalui zoom meeting dari Sekretariat Presiden (Setpres) Jakarta.

Rapat virtual turut dihadiri Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto Rahardjo, Sekprov Malut Samsudin A Kadir, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno, dan Karo Protokol serta Kabag Protokol Biro PKKP Setda Malut.

BACA JUGA: BREAKINGNEWS: 25 Maret, Presiden Jokowi ke Halut Resmikan Bandara Kuabang

Dalam zoom meeting tersebut, kunjungan presiden dipusatkan di Bandara Kuabang, Kao, untuk meresmikan terminal Bandara Kuabang.

“Presiden RI direncanakan akan tiba dari Ambon, pada pukul 10.15 WIT dengan pesawat boeing business (BB) jet di Bandara Kuabang, Kao. Kemudian meninjau panel bandara, fasilitas bandara, dan kemudian akan meresmikan bandara Kuabang,” kata Karo Humas dan KKP Malut, Rahwan A Kuamba, dalam rilis tertulis kepada Harian Halmahera.

Selain meresmikan Bandara Kuabang, dalam rilis tersebut turut disebutkan pada pukul 11.00 WIT, presiden akan meninjau pelaksanan program vaksinasi di Puskesmas Kao yang direncanakan pesertanya berjumlah 50-100 orang.

“Oleh karena itu, peserta dan tenaga teknis kesehatan harus disiapkan secepatnya di Kabupaten Halut,” tulisnya.

Presiden dan rombongan, lanjutnya, akan kembali pada hari itu juga sekira pukul 13.30 WIT dengan pesawat langsung ke Jakarta.

“Untuk memantapkan agenda kedatangan Presiden, pemprov melalui sekprov menyatakan akan melakukan rapat teknis lanjutan dengan Pemkab Halut, Korem, Polda, dan Bandara Kuabang, Kao,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan kunjungan Presiden Jokowi Toraja saat meresmikan bandara tersebut pada Kamis (18/3), Jokowi menumpangi pesawat ATR 72-600 karena pesawat kepresidenan tidak bisa landing. Nah, kemungkinan besar Jokowi dari Ambon menuju Bandara Kuabang, Kao, juga akan menggunakan pesawat yang sama.(lfa/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here