Usai Dilantik Langsung Cek Ruang Kerja

Sudah Lama Ikuti Persoalan di Kota Ternate

0
136
Wakil Gubernur M Al Yasin Ali melantik Hasyim Daeng Barang sebagai Pj Wali Kota Ternate

HARIANHALMAHERA.COM–Tidak banyak yang dilakukan Hasyim Daeng Barang (HDB) usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate oleh Wakil Gubernur (wagub) M Al Yasin Ali kemarin (17/3).

Usai mengikuti pelantikan di Sofifi, Kepala Dinas ESDM Malut bersama isteri yang tiba di Dermaga Residen sore kemarin, langsung bertandang ke kantor Wali Kota yang berada tak jauh dari Dermaga Residen.

Didampingi sejumlah  pimpinan SKPD, Hasyim hanya mengecek ruangan kerja Walikota yang akan dia tempati yang berada dilantai dua. Hari ini, dia baru akan memulai kerja diawali dengan apel pagi yang dilanjutkan rapat bersama seluruh pimpinan OPD.

Kepada wartawan sebelum meninggalkan Kantor Wali Kota, Hasyim mengaku meski baru dilantik sebagai Pj Wali Kota, namun dia sudah mengantongi berbagai persoalan yang terjadi di internal Pemkot. “Pastinya saya akan mengidentifikasi semua problem yang belum terselesaikan, karena kemarin terjadi kekosongan hampir sebulan,” katanya.

Hasyim mengaku selama ini mengikuti seluruh persoalan yang terjadi di Ternate mulai dari masalah persamahan, hingga keterlambatan pembayaran TTP (tunjangan tambahan penghasilan).

“Apa yang  yang belum diselesaikan seperti sampah, kesejahtaraan pegawai, dan masalah tenaga honor yang belum dibayar dan ini akan menjadi prioritas kedepan untuk diselesaikan,”tegasnya.

BACA JUGA : Wagub Minta Hasyim Harus Jadi Solusi Masalah Pemerintahan

Menurut dia, persoalan yang dihadapi Pemkot khususnya pengelolaan keuangan dampak dari pengalihan sisitem SIMDA ke SIPD tidak berbeda jauh yang turut dihadapi Pemprov Malut.

Hal ini tentunya juga butuh penjelasan Bagian Keuangan yang bakal dimintai penjelasan untuk dicarikan solusi. “Kita juga bakal berkordinasi dengan Pemprov soal ini, karena sisitemnya sama, agar secepatnya terselesaikan,”jelasnya.

Selain itu, realiasi dana DBH dari propinsi juga turut menjadi prioritasnya dengan berkordinasi dengan BPKAD Malut. Demikian halnya dengan pelaksanaan program setiap SKPD yang nantinya juga dievaluasi pasca rapat kordinasi dengan seluruh SKPD.  “Rencanya besok jam 9 pagi,saya bakal melakukan rapat dengan SKPD, untuk melihat program apa yang akan diselesaikan,”pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here