Ajak Warga Sula Suksesi Pilkades Serentak Besok

0
71

HARIANHALMAHERA.COM–Pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan berlangsung serentak semua desa di Kepulauan Sula (kepsul) 29 April besok, mendapat dukungan dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Malut.

Plt Ketua Apdesi Malut, Hasanudin Tidore mengatakan, sebagai salah satu bentuk demokrasi yang sangat merakyat, maka hajatan ini patut untuk diduksesi.  “Pilkades ini bentuk pemilihan umum di tingkas Desa dan merupakan ajang kompentensi yang menarik sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran bagi masyarakat,” kata Hasanudin yang juga Ketua Apdesi Kepsul.

Olehnya itu, Apdesi hadir sebagai wadah konsultasi dan pemersatu sesama Pemdes yang dapat menciptakan komunikasi serta kerukunan antar masyarakat desa di Sula. “Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat dan unsur Pemerintahan di Desa agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu maupun propaganda yang menyesatkan masyarakat,” imbuh Hasanudin.

Didampingi Syahril Syahlan (Wakil Ketua I Apdesi Malut), Adisen Ipa (Wakil Ketua II Apdesi Sula) dan Jailan Gelamona (Wakil Ketua III Apdesi Sula), Hasanudin menyatakan, sebagai organisasi yang memiliki visi terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil, sejahtera, profesional dan demokratis, pihaknya berkewajiban mengawal setiap Pilkades termasuk di Sula.

“Maka, Apdesi siap mengawal setiap proses demokrasi di setiap desa agar bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan siap membangun desa demi kesejahteraan masyarakat,” tukas Hasanudin. (pn/dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here