Di Halut 3 Hari, Kunjungan Kapolda Terasa Spesial

0
194
TEGAS: Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin SIk memeriksa kesiapan pasukan saat apel siaga, Jumat (9/4).(foto: radiodms.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Kapolda Malaku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin SIk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Kunjungan ini terbilang ‘tak biasa’. Biasanya, dalam kunker ke kabupaten/kota umumnya hanya sehari. Namun, kunjungan Kapolda di Halut selama tiga hari, sejak Kamis (8/4) hingga Sabtu (9/4).

Kapolda bersama rombongan sudah tiba di Halut sejak Kamis (8/4) sore. Pada Jumat (9/4) pagi, Kapolda memimpin langsung pelaksanaan apel kesiapan pasukan di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Halut. Hadir mendampingi, Kapolres Halut, Plh Bupati, Dandim 1508 Tobelo, Kejati Halut, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan unsur Forkopimda Halut.

“Seluruh anggota yang ada di lingkungan Polres Halut akan mengamankan PSU. Brimob yang berada di kompi Kupa Kupa dan Kompi Sofifi akan dikerahkan langsung mengawal jalannya PSU,” terangnya.

Lanjut Kapolda, anggota Polri ditegaskan untuk menjaga netralitas selama PSU. Dia mengingatkan, jangan ada yang interfensi untuk memenangkan satu kandidat. “Kita harus menjaga marwah Polri. Kita berada di garis terdepan untuk menyukseskan PSU di Halut,” tegasnya.

Dalam apel kesiapan, Kapolda turut memeriksa seluruh persiapan pasukan. Mulai dari pemeriksaan motor patroli, mobil, serta sarana prasarana lainnya. “Masyarakat punya hak demokrasi, bebas untuk memilih siapa saja, karena masyarakatlah yang akan menentukan daerah ini ke depan. Tugas kepolisian hanya mengawal kondisi yang ada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Kapolda menegaskan, di PSU nanti jangan ada lagi kecurangan. “Kami akan mengawal ketat agar tidak terjadi kecurangan lagi, semua personil akan ditugaskan di daerah yang rawan,” tegasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here