Elang Yakin Air Kemasan Woye Bokimoruru Bisa Terkenal

0
161
Edi Langkara

HARIANHALMAHERA.COM–Dua produk unggulan Desa Sagea Kecamatan Weda Utara yakni Air Minuman Kemasan Produksi, yang dikelola milik BumDes Sagea Mandiri, dan Taman Kuliner, Jumat (02/04) diresmikan.

Bupati Edi Langkara meyakini keatifitas BumDes Sagea Mandiri yang memproduksi air minum kemasan, dengan nama “Woye Bokimoruru” ini, dapat bersaing dengan air kemasa merek lain yang telah lebih dulu dikenal.

“Jika Woye Bokimoruru berhasil dipromosikan, maka orang-orang Halteng khususnya dan Malut akan lebih memilih mengonsumsi air kemasan Woye Bokimoruru,” terang Elang.

Kades Sagea, Takdir Can mengatakan, air kemasan Woye Bokimoruru yang bersumber dari Sungai Bokimoruru ini dikembangkan melalui sistem Reserver Osmosis (RO), yang kemudian disaring beberapa tahapan lagi.

“Kami sengaja melakukan kegiatan ini, untuk memotivasi warga Halteng memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA), yang ada Kabupaten Halteng,” katanya.

Meski begitu, dia berharap, Pemda bisa membantu BUMDes mengembangkan Woye Bokimoruru, hingga bisa menyerap tenaga kerja yang banyak dan menyumbangkan PAD. “Karena untuk sementara Woye Bokimoruru ini masih menyediakan kemasan gelas, belum botol,” tandasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here