Gubernur Tegur Hasyim

Minta tidak Kedepankan Ego

0
256
Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba bersama PJ.Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang

HARIANHALMAHERA.COM–Kinerja Hasyim Daeng Barang (HDB) pasca diangkat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate, ternyata belum berkesan dimata Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK)

Ini dapat dilihat dari kedatangan orang nomor satu di Malut itu ke Kantor Wali Kota kemarin. Padahal, sepanjang penempatan Pj, hampir tidak pernah AGK menyambangi ruang kerja Pj dalam rangka mengevaluasi kinerja Pj. Selama ini, untuk mengevaluasi Pj, Gubernur dua periode itu selalu mengundang Pj ke Kantor Gubernur.

Kepada wartawan, usai melakukan pertemuan tertutup dengan anak buahanya di ruang kerja Wali Kota, AGK mengaku kedatangannya ini dalam rangka memberi nasehat kepada Hasyim dalam melaksanakan tugasnya selaku pemimpin.

Dia melihat kebijakan yang diambil oleh Hasyim dalam menyelesaikan persoalan cenderung mengedapankan ego,  “Sebagai seorang pemimpin, tetunya melihat berbagai macam persoalan. Dan paling kurang kita mengurangi ego sebagai pemimpin. Karena tidak mungkin semua kebutuhan rakyat itu, kita bisa penuhi,” kata AGK

Pada eksempatan itu juga, AGK menekankan Hasyim untuk lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat sehari-sehari. Apalagi jelang ramadan yang tinggal satu pekan ini,

“Pasar juga harus diperhatikan, karena kesulitan disana juga harus diketahui. Apalagi mendekati bulan suci ramadhan bagi warga yang muslim, apa yang bisa dipermudah untuk kebutuhan mereka, sehingga kita mampu membantu untuk menyelesaikan kesulitan tersebut dan jangan di persulit,”pintanya.

AGK mengataan, semanjak menjadi staf hingga kepala dinas ESDM, setiap saat Hasyim slalu dia nasehati. termasuk saat ditunjuk menjadi Pj.Wali Kota

“Saya ini nasehati semua kepala daerah. Karena jabatan yang dipikul ini punya rakyat. Jadi harus mampu melaksanakan kebutuhan rakyat, tidak secara keseluruh, tapi paling tidak dipermudahkan,” ucapnya. (tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here