Bahas Aspirasi Masyarakat, BPD Lingkar Tambang Undang NHM

0
232
ILUSTRASI Presdir NHM H Robert Nitiyudo Wachjo bertatap muka dengan seluruh Pemerintah Kecamatan dan Desa lingkar tambang di Desa Biang, Kecamatan Kao, yang membicarakan upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Rabu (3/3) lalu.(foto: NHM For Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 5 Kecamatan lingkar tambang, yakni Kao, Kao Barat, Kao Utara, Kao Teluk dan Malifut, akan gelar pertemuan bersama manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Kamis (27/5). Pertemuan direncanakan di kantor Pusat Bisnis dan Pelatihan NHM, Desa Biang, Kecamatan Kao.

Ketua BPD Goruang Kecamatan Kao, Dominggus Isack Bitjara mengatakan bahwa pertemuan BPD dengan PT NHM tersebut akan membahas seputar aspirasi masyarakat lingkar tambang. “Iya kami BPD se-Kao Raya (5 kecamatan lingkar tambang) akan melakukan pertemuan bersama manajemen PT NHM,” katanya.

Apa saja dibahas dalam pertemuan nanti, Dominggus yang juga sekertaris suku adat Boeng ini belum memberikan keterangan secara detail. “Akan dibahas secara detail di dalam pertemuan. Prinsipnya bicarakan kepentingan bersama masyarakat di lingkar tambang,” tuturnya.

Terpisah, Manager Social Performance (SP) PT NHM, Hansed Pither Lasa pun membenarkan bahwa adanya rencana pertemuan bersama BPD tersebut. Namun, katanya, manajemen PT NHM sendiri masih diskusikan di internal sebelum ikut hadiri. “Iya rencananya begitu dan sementara ini kami diskusikan di internal,” tuturnya singkat.

Sebagaimana diketahui, pertemuan antara manajemen PT NHM dan pemerintah desa dan masyarakat lingkar tambang, terbilang aktif dilakukan. Bahkan, beberapa kali pertemuan dihadiri langsung Presiden Direktur (Presdir) PT NHM H Robert Nityudo Wachjo.

Dalam pertemuan bersama, selain silaturahmi, juga untuk mengevaluasi pelaksanaan program yang sudah berjalan. Mulai program yang dikelola divisi SP, maupun program langsung dari H Robert, yakni bedah rumah. Selain itu, juga membahas hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan program, termasuk jika ada usulan dan masukan.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here