AdvertorialMaluku Utara

BPKP Malut Mulai Bangun Kantor di Sofifi

×

BPKP Malut Mulai Bangun Kantor di Sofifi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan kantor BPKP Perwakilan Malut di Sofifi kemarin

HARIANHALMAHERA.COM–Satu persatu kementrian/lembaga mulai membangun kantor perwakilannya di ibu kota provinsi Malut, Sofifi. Terbaru adalah Kantor BPKP Maluku Utara (Malut) yang kemarin mulai dibangun.

Pembagunan kantor BPKP Malut yang berlokasi di kawasan jalan kilometer 40 Sofifi itu ditandai dengan peletakkan baru pertama oleh Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) Selasa (25/5).

Didampigi Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD Dadang Kurnia, Kepala Perwakilan BPKP Malut, Aryanto Wibowo serta Walikota Tidore Kepulauan, AGK mengatakan pelatakan batu pertama ini sekaligus menandakan bahwa kehadiran BPKP untuk mengawal pembangunan di Provinsi Malut.

“Alhamdulillah hari ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena hari ini kita sama-sama menyaksian peletakan batu pertama sebuah pembangunan di kawasan Kota Baru Sofifi yang di bangun pada hari ini yakni pembangunan Kantor BPKP,” ucap Gubernur.

Dia juga berharap kepada pemerintah pusat, semoga dengan ditetapkan Sofifi sebagai Kota Baru dapat memberikan dukungan anggaran dalam rangka mempercepat pembangunan yang ada di ibukota Provinsi termasuk Gedung Kantor BPKP.

Dengan adanya gedung baru perwakilan BPKP yang berada di dekat kompleks Masjid Raya Sofifi ini, kata AGK semakin memudahakan kepada pegawai BPKP dalam hal melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Kepala BPKP Malut Aryanto Wibowo mengatakan pembangunan gedung kantor ini semulanya dimulai pada tahun 2020, namun adanya pandemi covid-19 sehingga ditunda tahun ini.

“Alhamdulillah pembangunan gedung kantor dapat terlaksana atas dukungan dari kepala BPKP beserta seluruh jajaran yang dimana telah memperjuangkan anggaran sehingga bisa masuk dalam anggaran pembangunan pada tahun ini,” katanya

Kantor ini dibangun di atas lahan libat dari Pemprov Malut seluas 9.689 meter persegi “Terima kasih bapak Gubernur sudah menghibahkan tanah sehingga kami bisa membangun gedung kantor baru kami di Sofifi,” ucap Aryanto

Gedung BPKP Malut ini dibangun dengan ukuran sekitar 4.650 meter persegi dengan rancangan empat lantai dan penunjang fasilitas berupa ruang-ruang kelas, ruang diklat dan sarana pelatihan termasuk lab komputer yang nantinya diperuntukan untuk pelatihan bagi para stakeholder,

“Jadi teman-teman dari Pemda baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota biasanya ada pelatihan-pelatihan nantinya akan kami undang di Kantor ini” jelasnya.

Turut hadir dalam dalam acara tersebut, Staf Ahli Gubernur Darwis Pua, Kepala Inspektorat Malut Nirwan MT.Ali, dan Kepala Biro BPKP Malut Rahwan K, Suamba (adv/lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *