Diundur, Lokasi STQ Tingkat Provinsi Pun Dipindah

0
114
Asrama Haji Ternate (Foto : Fajar Malut)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah provinsi (Pemprov) Malut memutuskan mengundurkan jadwal pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi yang dipusatkan di Ternate.  Lomba yang semula dijadwalkan digelar mulai 28 Mei diputuskan diundur pada 03 Juni 2021.

Kepala Biro Kesera setda Malut, Rahma Hasan menuturkan, perubahan jadwal pelaksanaan STQ ini terkait masalah tempat pelaksanaan STQ.

Disebutkan, lokasi pelaksanaan STQ sebelumnya ditetapkan di gedung SMPN 2 dan MTs di Kelurahan Dufa-Dufa. Namun kedua tempat itu ternyata masih dipakai untuk kegiatan lain hingga 28 Mei. Akibatanya lokasi pelaksanaan STQ pun dipindahkan ke asrama haji di Ternate Selatan.   “Tempat pelaksanaan STQ yang sudah ditetapkan sebelumnya masih dipakai untuk kegiatan lain sampai 28 Mei,” katanya

Pemindahan lokasi ini pun turut memngganggu perssiapan pelaksanaan sehuingga diputuskan diundur. “Jadi kita fokus hanya pada satu tempat saja. Dan semua kegiatan dialihkan ke tempat lain atau di asrama haji,” ungkap Rahma.

Karena ada perubahan jadwal, maka kafilah dari sembilan kabupaten/kota diharapkan sudah tiba dan melapor ke panitia pada 31-2 Juni 2021. “Jadi panitia harapkan kafilah STQ dari kabupaten/kota sudah harus tiba di tempat kegiatan pada 31-2 Juni 2021,”pungkasnya (lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here