Golkar Mulai Pede di Pilgub 2024

0
183
Anggota DPR RI Dapil Malut, Alien Mus

HARIANHALMAHERA.COM–Keberhasilan partai Golkar memenagi Pilkada 2020 di sejumlah daerah di Maluku Utara (Malut), tidak hanya mendongrak bergaining partai berlambang Pohon Beringin ini di Pilkada Gubernur 2024.

Dengan kemenangan di lima daerah (minus Kota Tikep, Ternate dan Halbar) ini, Golkar pun memasang target tinggi di Pilgub 2024.

Ketua Golkar Malut, Malut Alien Mus menegaskan, partainya tetap menginginkan papan satu di Pilgub 2024. Dengan dukungan delapan kepala daerah termasuk Halteng dan Pulau Morotai, dia optimis kemenangan yang sempat tertunda di dua edisi Pilgub kemarin akan di raih di 2024.

“Karena Golkar kan 8 kursi tambah 1 kursi sudah bisa mengusung calon. Kita punya 5 bupati insya Allah nanti kita 8 Bupati. Jadi insya Allah tetap 01,” katanya.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Malut ini mengatakan di Pilgub 2024 nanti, Golkar tetap akan mengusung kader yang bisa diterima oleh masyarakat.  “Insya Allah di 2024 Golkar akan mengusung yang benar- benar pyur dari partai Golkar. Ini bisa jadi satu kemenangan yang bisa kita sambut dengan baik,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi (Deprov) Malut ini mengatakan sejauh ini sudah beberapa partai lain yang menjalin komunikasi dengan Golkar. Sayangnya, dia tidak membeberkan partai-partai apa.

Namun, keputusan untuk berkoalisi baru akan diambil setelah melihat pemilihan legislatif (pileg). “Harus melihat partai – partai mana saja yang akan duduk di perlemen nanti dan akan terjadi perlemen threshold. Maka partai-partai yang sementara eksis bisa jadi setelah ini tidak eksis lagi,” katanya

Soal figur kader yang akan diusung di Pilgub, Alien mengaku Golkar Malut memiliki banyak kader yang potensial untuk diusung. “Tapi kita punya mekanisme dan penjaringan harus  ada survey dan sebagainya,” katanya.

Disentil soal banyak dukungan yang meminta dirinya maju di Pilgub, Alien pun menilai hal itu wajar-wajar saja. “Kalau saya dikabarkan  Calon, ngga apa-apa. Kan saya ketua DPD  jadi wajarlah. Tapi kan belum tentu juga saya yang akan maju.” tukasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here