NHM Peduli Kemanusiaan; Bersama PMI Gelar Donor Darah

0
184
PEDULI KEMANUSIAAN: Donor darah kerjasama PT NHM dengan PMI Malut di markas besar PMI, Selasa (18/5) (foto: istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM— PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terus menjaga komitmen bahwa kehadiran perusahaan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Salah satunya program donor darah yang digelar Selasa (18/5).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Malut, donor darah yang dipusatkan di Markas Besar PMI di Ternate, Malut, bahkan menjadi jawaban atas persoalan ketersediaan darah saat ini di Malut yang terbilang kosong.

PEDULI KEMANUSIAAN: Donor darah kerjasama PT NHM dengan PMI Malut di markas besar PMI, Selasa (18/5) (foto: istimewa)

Sebagaimana menurut Munir Radjabessy, selaku Ketua Tim H Robert Peduli bahwa saat ini stok darah di rumah sakit dan PMI kosong. Karena itu pak H Robert meminta seluruh karyawan PT NHM dan mengajak masyarakat agar bisa membantu dengan menyumbangkan darah.

“Setetes darah sangat membantu bagi pasien yang membutuhkan. Selain donor darah membantu orang lain, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan diri,” kata Munir.

Akibat kekosongan darah di rumah sakit dan PMI, lanjut Munir, banyak pasien di rumah sakit yang kesulitan. Tak sedikit keluarga pasien mencari bantuan lewat media sosial.

“Karena itulah donor darah yang dilakukan ini mencoba memfasilitasi agar semua komponen yang ada di Malut bisa datang menyumbangkan darahnya. Bahkan bagi yang kesulitan akomodasi akan dibantu tim H Robert Peduli. Semua ini dilakukan Karen pak Haji Robert tidak ingin kehilangan warga yang sangat disayangi,” terang Munir.

Terpisah, Kordinator PMI Malut Rosihan memberikan apresiasi bagi PT NHM yang begitu aktif membantu PMI dalam program kemanusiaan. Dia menilai, kepedulian NHM khususnya Presiden Direktur (Presdir) H Robert atas persoalan kemanusiaan di Malut sangat luar biasa.

“Kalau mau disebutkan, tidak sedikit warga dari keluarga tak mampu yang kesulitan berobat dibantu dan difasilitasi untuk mendapatkan pengobatan terbaik. Kali ini, H Robert sangat antusias mengajak semua elemen untuk menyumbang darah. Inlah yang menurut saya patut diapresiasi,” ujar Rosihan.

Menurut Rosihan, selama ini PMI bersama PT NHM terus berkoordinasi terkait persoalan kemanusiaan di Malut. Kali ini bekerja sama untuk dengan mengajak saling membantu mendonasikan darah untuk kepentingan saudara-saudara yang lain membutuhkan.

“Saya mengajak kehadiran masyarakat pada kegiatan donor darah masal kerja sama PMI Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Yayasan H Robert Peduli hari ini di Markas PMI Provinsi Maluku Utara, Jalan Raya Bastiong Ternate,” jelasnya.

Senada, perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit—pemegang saham mayoritas PT. NHM, Amin Anwar membenarkan bahwa hari ini kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan PT NHM dengan PMI Malut.

“Sesuai dengan keinginan pak H Robert, kehadiran PT NHM harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena itu, NHM akan terus berkomitmen menjalin kerjasama dengan siapa saja asalkan tujuannya untuk membantu masyarakat,” pungkas Amin.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here