PT IWIP Fasilitasi Pembangunan Mako Brimob

0
76

HARIANHALMAHERA.COM–PT IWIP terus menunjukan kontribusinya bagi pembangunan di Maluku Utara (Malut). Salah satu yang menjadi perhatian perusahaan yakni menyangkut aspek keamanan dan ketertiban.

Apalagi sebagai objek vital negara, faktor keamanan menjadi tuntutan.  berangkat dari alasan inilah, PT IWIP pun turut memfasilitasi pembangunan Mako Brimob Polda Malut yang berlokasi di Desa Lelilef Sawai, Weda Tengah. “Ini demi turut menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” terang Vice President PT IWIP, Kevin He saat acara peresmian Mako Brimob Batalyon C Pelopor, Jumat (30/4).

Keberadaan Mako Brimob ini, sangat penting bagi keberlangsungan sebuah industri. Namun, lebih dari itu, masyarakat juga berhak merasakan kenyamanan dalam menjalani kehidupan.

Dengan hadirnya Mako Brimob ini, dia berharap manfaatnya bisa dirasakan semua pihak. “Harapannya agar bisa menciptakan kondisi sosial yang harmonis, aman, dan sejahtera,”katanya.

Sekedar diketahui, Mako Brimob ini dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama adalah pembangunan kantor dan asrama. Kemudian, Bangunan kantor tersebut memiliki 13 ruangan. Sementara untuk asrama sendiri berkapasitas 72 orang yang terbagi dalam dua lantai.

Pembangunan tahap dua, kata Kevin, akan dibangun asrama 1, lima bangunan rumah dinas dan fasilitas lapangan tembak dengan panjang 300 meter.

“Semoga dengan adanya Mako Brimob ini, dapat menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dan juga dunia industri,”pungkasnya.

Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin mengatakan pembangunan Mako Brimob ini sangat bermanfaat bagi instansi Polri.  Sebab salah satu faktor penunjang Polri dalam melaksanakan tugasnya ialah tersedianya sarana dan pra sarana.

Terlebih lagi, perubahan tipe Polda Malut dari B menjadi A, berdampak terhadap perubahan struktur organisasi pada Sat Brimob. “Keberadaan markas komando Batalyon C Pelopor Satuan Brimob di Halteng ini adalah untuk mendukung tugas Polri dalam melaksanakan pengamanan objek vital,” tegasnya.

Dengan kehadiran Mako dan fasilitas yang baru diresmikan ini, Jenderal Bintang dua ini meminta anggotanya khususnya Birmob, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam segi operasional maupun pembinaan, serta memberikan perlindungan pengayoman terhadap masyarakat.

“Saya berharap kepada personel Satuan Brimob Polda Malut, agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga, serta memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya,”tuturnya.

Jenderal bintang dua itu juga berterima kasih kepada PT IWIP, yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

Bupati Halteng Edi Langkara, meambahkan saat ini Halteng sudah mengarah pada kemajuan. Sehingga, pengamanan kamtibmas perlu ditingkatkan. “Kami merasa bahwa Halmahera tengah ini semakin maju. Perusahaan bangkit, tenaga kerja seluruh Indonesia datang kurang lebih sudah di atas 20 ribu, kami berterima kasih sebagai tuan rumah yang baik,”katanya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Halteng, agar turut serta menjaga kelangsungan investasi dengan menjadi tuan rumah yang baik. “Karena tidak mungkin negara mau membohongi rakyatnya,”tandasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here