Tawarkan IDAH Dalam Pelatihan Kepemimpinan Adminitrator Kemendagri

0
132
INOVASI: Media center Informasi Data Halmahera Tengah (IDAH) untuk memudahkan masyarakat mencari informasi terkait Kabupaten Halteng.(foto: Irwan/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Inovasi baru ditawarkan Kepala Bidang (Kabid) Statistik dan Persandian, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Halteng, Djamila Komdan saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar 2021

Dia mengusulkan inovasi berjudul IDHA atau Informasi Data Halmahera Tengah. IDAH ini diharapkan bisa menjawab permasalahan dalam penyediaan data yang berkualitas, di antaranya adanya standar baku dalam penyediaan data; terintegrasinya data antar instansi; serta mudah diakses dan dibagipakaikan.

“Ini sejalan dengan visi misi Bupati Halteng pada misi, yaitu membangun infrastruktur dasar, pemukiman dan konektivitas wilayah,” katanya.

Meningkatnya infrastrusktur fungsional dan teknis, lanjutnya, mampu mewujudkan peningkatan kualitas informasi dan dokumentasi daerah. IDHA bisa diakses masyarakat melalui website www.haltengkab.go.id.

“Melalui IDAH diharapkan masyarakat mendapatkan informasi secara cepat, akurat, dan relevan, serta meningkatnya partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan,” ujar Djamila.(tr-01/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here