Amunisi untuk Membujuk Messi

0
81
New signing Sergio Kun Aguero during his presentation as FC Barcelona new player at Auditori 1989 in Barcelona, Spain. (Photo by DAX Images/NurPhoto via Getty Images)

HARIANHALMAHERA.COM – Melihat kolaborasi antara Sergio Aguero dan Lionel Messi? Tak perlu menunggu kapan timnas Argentina bertanding. Sebab, peluangnya terbuka musim 2021–2022 di FC Barcelona. Kemarin WIB (1/6) Kun –sapaan akrab Aguero– diperkenalkan sebagai penggawa anyar La Blaugrana –julukan Barca.

Aguero datang ke Camp Nou setelah kegagalannya membawa Manchester City menjuarai Liga Champions. Dia datang ke Barca dengan status bebas transfer. Aguero diikat kontrak sampai 2023. Dia dipagari dengan klausul pelepasan senilai EUR 100 juta (Rp 1,74 triliun). Tapi, dengan angka-angka itu, Aguero belum tentu bisa berkolaborasi dengan Messi.

Sebab, sampai tadi malam WIB, belum ada tanda-tanda Messi melakukan perbaruan kontrak. Hanya, dilaporkan laman Mundo Deportivo, Presiden Barca Joan Laporta menyebut negosiasi kontrak baru dengan La Pulga –julukan Messi– masih berlangsung. ’’Saya meyakini dia (Messi) akan tetap bersama kami,’’ klaim Laporta.

Setali tiga uang, Aguero mengklaim Messi tak akan meninggalkan Barca saat dirinya sudah jadi bagian dari klub Catalan tersebut. ’’Saya pikir dia bakal melakukannya (bertahan di Barca),’’ sebut Aguero dikutip laman ESPN. Bahkan, ketika dirinya resmi diboyong Barca, sang kapten pun menghubunginya langsung melalui telepon seluler.

’’Dia hanya mengucapkan selamat kepadaku,’’ ungkap Aguero yang mengaku setiap hari berkomunikasi dengan Messi. Termasuk kemungkinan tentang gambaran internal Barca yang diceritakan Messi kepadanya. ’’Saya tak akan menceritakan kepada kalian apa yang kami bahas,’’ sambungnya.

Kali terakhir Aguero dan Messi main bersama di skuad La Albiceleste –julukan timnas Argentina–dalam sebuah laga uji coba melawan Uruguay. Laga tersebut berlangsung di Tel Aviv pada 19 November 2019.

Pada laga itu, tendangan bebas Messi jadi awal terjadinya gol sundulan Aguero. ’’(Di Barca) kami pun tentu ingin main bersama lagi,’’ harap Aguero yang pernah membawa Argentina jadi juara dalam Piala Dunia U-20 2005 bersama Messi.

Meski begitu, Aguero menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Messi. Apakah tetap di Barca atau bertualang ke klub lain. Seperti diketahui, City dan Paris Saint-Germain (PSG) ada di balik gencarnya rumor kepergian Messi dari Barca setelah hampir dua dekade di klub tersebut. ’’Jika dia bertahan, seperti yang saya pikir ada dalam bayangannya, kami akan memberikan yang terbaik bagi klub untuk mendapatkan musim hebat lagi,’’ bebernya.

Namun, terkait dengan status Aguero sebagai rekrutan pertama Barca musim panas 2021 ini, Laporta menolak anggapan Barca melakukannya hanya untuk membujuk Messi. ’’Kami merekrutnya (Aguero) karena dia memang pemain yang layak kami rekrut,’’ jelas Laporta.(jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here